Rabu 30 Jan 2013 14:28 WIB

Ini Tren Rambut 2013

Rep: niken paramtia wulandari/ Red: Taufik Rachman
Peluncuran produk SYOSS
Peluncuran produk SYOSS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dulu orang mewarnai rambut hanya untuk menutupi rambut putih atau uban. Tapi sekarang warnai rambut sudah menjadi tren yang banyak digandrungi orang. Sekarang bukan lagi orang tua yang mewarnai rambut remaja bahkan sudab mengikuti tren ini. Lalu seperti apa tren warna rambut di 2013 ini?

 "Berbeda dengan tahun 2012, tren warna rambut di 2013 lebih mengarahkan ke warna gelap dan dapat lebih catchy apabila ditambahkan highlight warna terang," kata Mr. Shunsuke Sugai, Profeesional Hairstylist dari Jepang.

 Disela peluncuran produk SYOSS di Jakarta, Shunsuke juga menjelaskan untuk orang Indonesia yang memiliki warna kulit gelap bisa mewarnai rambut dengan warna hitam atau gelap agar terlihat lebih professional. Sedangkan untuk yang berkulit kuning langsat, warna-warna  terang seperti merah bisa menjadi pilihan. Warna-warna terang ini akan semakin mempertegas warna kulit dan akan semakin tampak bercahaya.

 Di tahun 2013 ini juga tren warna rambut adalah warna ombre atau dua warna. Bagi perempuan yang berkulit hitam selain warna gelap bisa menambahkan warna terang dibagian dalam rambut. Untuk perempuan yang berkulit putih dengan menambahkan warna yang lebih terang dibagian bawah rambut.

Untuk potongan gaya rambut yang mendominasi di tahun 2013 ini adalah angle bob, pixie cut, kepang ataupun curly. Dan akan semakin menarik dan kuat lagi jika potongan rambut tersebut dipadankan dengan penambahan warna rambut sesuai tren pewarnaan rambut tadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement