Kamis 12 May 2016 08:27 WIB

Ingin Rambut Berponi? Perhatikan 4 Hal Berikut

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Taylor Swift, salah satu selebritas dengan rambut berponi.
Foto: EPA
Taylor Swift, salah satu selebritas dengan rambut berponi.

REPUBLIKA.CO.ID, Keputusan untuk memiliki poni atau tidak bukan hal enteng. Di satu sisi, poni hanyalah rambut yang meski sudah terlanjur dipotong tetap saja akan tumbuh kembali. Di sisi lain, poni yang buruk membuat pemiliknya terjebak dalam penampilan buruk, juga krisis percaya diri.

Poni adalah cara mudah memperbaharui penampilan, namun ada empat hal yang perlu Anda pertimbangkan, dilansir dari Fashion Spot, Kamis (12/5).

Sedia sampo kering

Minyak dari wajah dan juga ujung jari membuat poni bsa lemas dan berminyak. Anda hendaknya selalu sedia sampo kering (dry shampoo) yang memberi kenyamanan. Sampo kering akan menyerap minyak dan menyegarkan poni Anda.

Poni bukan untuk gadis malas

Siapa bilang poni itu membuat perawatan rambut super simpel? Poni juga perlu ditata setiap hari, jadi pastikan Anda memiliki beberapa menit ekstra untuk menatanya setiap pagi.

Poni samping

Poni samping super fleksibel dan mudah ditata. Jenis poni ini memberi rasa dan waktu lebih singkat bagi Anda untuk menatanya. Poni samping juga memberi Anda lebih banyak pilihan gaya rambut yang lebih berani.

Rapikan setiap tiga pekan

Rambut rata-rata tumbuh sekitar tiga inci per bulan, sehingga penampilan poni Anda juga berbeda setelah tiga pekan. Jangan lupa merapikan poni Anda sekali tiga bulan ke salon, atau belajar bagaimana caranya memotong poni sendiri di rumah.

(baca: Penyanyi P!nk Kembali dengan Rambut Pink)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement