Senin 28 Jan 2013 09:29 WIB

Surat Cinta TOP dan Ibunya untuk VIP 'BigBang' (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Top BigBang
Foto: Asiakpopnews
Top BigBang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Rubrik 'Star Column' Korea Selatan setiap tahunnya secara rutin menerbitkan surat yang ditulis langsung oleh artis-artis populer Korea Selatan. Surat itu berisi cerita dan curahan hati sang idola, serta hari-hari yang dilewatinya sepanjang setahun terakhir dalam berkarir. Pihak 'Star Coloumn' menampilkan kata demi kata dalam surat tersebut dalam versi aslinya tanpa diedit sebelumnya.

Untuk edisi tahun ini, 'Star Coloumn' menampilkan surat milik aktor juga vokalis rap dari grup Korea Selatan, BigBang, yaitu Choi Seung Hyun alias TOP.

Bagi kamu yang mengidolakan TOP, tentunya tak mau ketinggalan semua tentang TOP. Mereka yang mengaku 'VIP' BigBang, tentunya juga semakin penasaran.

Surat ini ditulis oleh TOP beberapa hari sebelum BigBang menutup konser final dalam tur dunianya pada 26-27 Januari 2013 di Korea Selatan. Ini dia cerita TOP, dikutip dari Soompi, Senin (28/1).

Hai, ini adalah TOP BigBang,

Rasanya sudah lama sejak terakhir kali aku menyambut fans Koreaku. Sebab, aku sibuk menghadiri berbagai jadwal, seperti tur dunia BigBang dan syuting film 'The Alumni.' Namun, waktu yang lama itu ternyata telah berakhir. Mohon tunggu kehadiran kami, karena kami akan tampil dalam konser final di Korea.

Aku sudah mengunjungi berbagai tempat dalam tur dunia BigBang. Sepertinya, aku telah menghabiskan sebagian besar waktuku di dalam pesawat. Bukankah kalian ingin tahu apa yang dilakukan anggota lain dan aku di dalam pesawat, kan?

Biasanya, beberapa anggota akan memesan semangkuk mi ramen dan memakannya segera setelah kami naik pesawat. Kami menonton film, juga tidur. Ketika penerbangan yang panjang, aku lebih sering tidur untuk menebus malam-malam lain yang kuhabiskan tanpa tidur untuk syuting film.

Namun, ada satu hal sama yang hampir selalu dilakukan kelima anggota BigBang. Hal itu adalah membaca surat-surat fans kami di bandara. Aku tak bisa mengungkapkan rinciannya secara tepat. Namun, isi surat itu berkisar tentang pemantauan fans akan penampilan kami di berbagai negara. Berikutnya surat yang berisi dorongan, semangat, dan kisah-kisah pribadi fans bersama karya-karya BigBang.

Bagiku, surat-surat penggemar yang penuh dengan ketulusan dan cinta lebih menyenangkan untuk dibaca dibandingkan buku apapun. Tapi, ketika aku membacanya, aku merasa bahwa aku tak bisa mengembalikan cinta yang aku terima dari mereka, dan aku sedih karena itu. Setiap kali aku selesai membaca surat penggemar, aku menerima energi dan kekuatan untuk memberikan performa yang luar biasa di atas panggung.

Apa tulisan Top selanjutnya? Tenang, episode kedua dari surat TOP akan ROL lanjutkan ke halaman berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement