Selasa 22 Jan 2013 08:02 WIB

Stephen Chow adalah Aktor yang Pelit?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Stephen Chow
Stephen Chow

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Stephen Chow tampak menikmati harta kekayaan berlimpah hasil dari aktingnya di film-film box office dunia. Sayangnya, keberhasilannya itu menggambarkan cerita yang berbeda pada kehidupan pribadinya. Setidaknya itu menurut pengakuan dari staf mapun sahabat Stephen Chow.

Baru-baru ini, serang sahabat Stephen, yaitu Tin Kai Man menjadi tamu dalam wawancara radio di Hong Kong. Tin mengungkapkan Stephen adalah sosok penyendiri dan tak pandai menjaga hubungan interpersonal.

Tin menceritakan Stephen suka menempatkan uangnya dengan membeli barang-barang berharga, misalnya jam tangan mewah. Sayangnya, aktor 'Shaolin Soccer' itu disebutnya sebagai aktor yang terkenal pelit.

Suatu hari, Tin mengaku pernah datang ke toko. Di sana, Stephen mengatakan ia akan membelikan Tin sebuah kemeja yang ia suka. Tin kemudian memilih kemeja dengan harga 200 dolar Hong Kong. Setelah dibelikan kemeja itu, Tin mengatakan pada Stephen bahwa ia ingin membalas dengan mentraktirnya nonton film.

"Ia setuju, namun, ia membawa serta rekan-rekannya hingga 13 orang. Jadi, aku harus mengeluarkan uang lebih banyak untuknya dibandingkan dia membelikan kemeja untukku," kata Tin, dikutip dari Appledaily, Selasa (22/1). Tin juga menilai Stephen tak punya itikad baik dengan sahabatnya sendiri.

Suatu malam, Tin minta izin pada Stephen bahwa ia tak bisa ikut minum bersama kru film usai syuting 'Shaolin Soccer' karena sakit dan harus periksa ke dokter. "Dia kemudian berkata bahwa aku perlu istirahat. Namun, besok paginya aku diharuskannya memfilmkan adegan perkelahian di scene pertama," ujarnya. Sejak saat itu, Tin benar-benar merasa Stephen benar-benar sahabat yang kurang akal.

Tin akhirnya memutuskan keluar sebagai staf Stephen dan memutuskan bergabung menjadi manajer Ronald Cheng saat ini. Selain Tin, sederet selebritis lainnya juga pernah merasakan kecewa yang sama dengan sifat Stephen.

Athena Cu misalnya, ia adalah mantan kekasih Stephen. Pada 1990, Athena memergoki Stephen bersama seorang wanita di sebuah hotel. Sejak saat itu, Athena tak memaafkan Stephen karena perselingkuhannya,

Alice Yu juga mantan kekasih Stephen. Suatu hari, Alice menggugat Stephen dengan tuduhan menipunya saat berinvestasi real estate. Stephen menipu Alice yang notabene datang dari keluarga kaya dan merugikannya hingga 70 juta dolar Hong Kong.

Kejadian yang menimpa Alice ini diamini oleh sahabat Stephen, Wong Jing. Stephen memang sangat menyukai uang. Namun, sifatnya yang tamak itu terkadang merugikan orang lain, terutama orang-orang terdekatnya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement