Jumat 11 Jan 2013 18:50 WIB

Sigur Ros Sambangi Jakarta 10 Mei 2013

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Sigur Ros
Foto: everguide.com.au
Sigur Ros

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band asal Islandia, Sigur Ros, akan menggelar konser perdananya di Jakarta pada 10 Mei mendatang. Flux and Play selaku promotor membenarkan kabar tersebut.

Flux and Play menyatakan, band yang mengusung aliran post-rock tersebut telah mengkonfirmasi akan menggelar konsernya di Jakarta. Sesuai janji Sigur Ros di akun twitternya beberapa waktu lalu, hari ini pihak promotor mengumumkan detail konser.

"Sigur Ros confirmed akan manggung 10 Mei 2013 ini di Istora Senayan," ujar Neki Reinarto Chief Executive Officer Flux and Play pada wartawan, Jumat (11/1).

Neki menambahkan, mulai 25 Januari mendatang sekitar 7000 tiket akan mulai dijual ke publik. Harga tiket dibagi menjadi dua kelas, yakni tribune Rp 700 ribu dan festival Rp 850 ribu. Sementara pada hari H, Neki menambahkan, harga tiket akan naik menjadi Rp 800 ribu untuk kelas tribun dan Rp 950 ribu untuk festival.

Neki pun menjanjikan konser Sigur Ros kali ini akan berbeda dari konser-konser band tersebut sebelumnya. Sigur Ros sendiri terakhir menggelar konser di Singapura pada akhir tahun lalu.

Sebelumnya Sigur Ros melalui akun twitternya beberapa waktu lalu menyatakan akan datang ke Indonesia. "Jakarta, kami akan datang," seperti tertulis pada akun @sigurros.

Namun kala itu, mereka belum memberikan keterangan lebih lanjut, terkait kapan dan dimana konser akan digelar. Sigur Ros hanya menjanjikan akan memberikan detail informasi konser mereka hari ini.

Band beranggotakan Jón Þór 'Jónsi' Birgisson (vokal, gitaris), Georg 'Goggi' Hólm (Bass), Kjartan 'Kjarri' Sveinsson (keyboard), dan Orri Páll Dýrason (drum) ini memang baru saja merampungkan album terbaru mereka. Album berjudul Valtari baru dirilis ke pasaran pada pertengahan Mei 2012 lalu.

Selama ini Sigur Ros meledak bersama sejumlah lagu yang semakin melambungkan nama mereka. Antara lain “Gobbledigook”, “Ekki Múkk”, “Varúð” dan “Hoppípolla”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement