Kamis 10 Jan 2013 16:16 WIB

Hari Ini, Tintin Berusia 84 Tahun!

Tintin merayakan ulang tahun bersama teman-temannya.
Foto: Facebook
Tintin merayakan ulang tahun bersama teman-temannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Hari ini, Kamis (10/1), Tintin merayakan ulang tahunnya yang ke-84. Karakter fiksi tersebut telah mendapatkan ucapan selamat dari para penggemarnya di seluruh dunia lewat akun resmi Facebook dan Twitter-nya.

"Selamat ulang tahun, Tintin! Hari ini 10 Januari 2013 Tintin merayakan ulang tahunnya yang ke-84," demikian tulis akun Facebook Tintin.

Tintin adalah tokoh reporter muda yang diciptakan seorang seniman Belgia bernama George Remi, lebih dikenal dengan sebutan Herge, 10 Januari 1929 lalu. Pertama kalinya dimuat pada majalah anak-anak 'Le Petit Vingtieme', Tintin menjelma menjadi idola jutaan anak-anak di seluruh dunia.

"Terima kasih atas ucapan kalian. Semoga Tintin akan tetap menjadi pahlawan kalian," ujar Tintin lewat akun Twitter-nya.

Bagi anak-anak yang lahir di tahun 80-an, tentunya sangat mengenal petualangan Tintin pada komik-komik seperti 'Cerutu Sang Faraoh'. 'Kepiting Capit Emas', 'Tongkat Raja Otokar', dan beberapa komik Tintin yang lain.

Dalam petualangannya, Tintin sering ditemani anjingnya, Snowy, dan temannya yang unik, Kapten Haddock. Selain itu juga ada karakter-karakter lucu lain seperti Profesor Calculus, Thomson dan Thompson, serta Bianca Castafiore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement