Jumat 04 Jan 2013 11:02 WIB

Sandara Park Dinobatkan Jadi 'Vampir Korea'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Sandara Park
Foto: Soompi
Sandara Park

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Si Cantik personel girlband 2NE1, Sandara Park, baru-baru ini dinobatkan menjadi 'Vampir Korea 2012.' Ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lamar Clinic, Korea Selatan sepanjang 10-31 Desember 2012.

Apa maksudnya 'Vampir Korea 2012'? Ternyata, penghargaan itu diperoleh Dara karena tampilan fisiknya yang awet muda saat ini tak sesuai dengan usianya.

Gadis kelahiran 12 November 1984 ini faktanya sudah berusia 28 tahun. Namun, wajah Dara seolah masih menunjukkan dia masih berusia belasan tahun. Dalam survei itu, partisipan diminta memilih selebritis Hallyu yang wajahnya terlihat lebih muda dari usianya.

Para pemilih, yang memilih Sandara Park berkomentar, "Aku tak percaya dia sudah 30 tahun (dalam budaya Korea, usia seseorang ditambahkan dua tahun dari kelahirannya dalam kalender masehi). Dia tampak begitu muda," kata seorang partisipan, dikutip dari Soompi, Jumat (4/1). Bahkan di antara personel girlband remaja Korea sekalipun, Dara tetap terlihat paling muda.

Jumlah total partisipan yang terlibat dalam survei Lamar Clinic mencapai 639 orang. Sebanyak 29 persen atau 185 orang di antaranya milih Sandara Park. Sebanyak 24 persen memilih aktris Moon Geun Young, yang populer dalam serial 'Marry Stayed Out All Night.'

Posisi ketiga ditempati oleh aktris sekaligus penyanyi, Jang Na Ra. Ia memperoleh 20 persen suara. Jang Na Ra tampil lebih muda dalam 'School 2013.' Nominator lainnya Taeyeon 'Girls Generation,' aktris Shin Min Ah, Goo Hye Sun, dan Im Soo Jung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement