Selasa 22 Aug 2017 09:56 WIB

Idol K-Pop dengan Masa Lalu Menyedihkan (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Hero Jaejoong 'JYJ'
Foto: Soompi
Hero Jaejoong 'JYJ'

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Semua orang tahu menjadi idola K-Pop itu tak mudah. Idola harus berlatih keras selama bertahun-tahun dan bersaing dengan sesama trainee untuk debut pertama kali.

Beberapa bintang K-Pop yang sukses saat ini terlihat memiliki kehidupan sempurna. Siapa sangka mereka sudah lebih dulu menikmati asam garam kehidupan sebelum populer. Siapa saja mereka? Berikut enam orang di antaranya, dilansir dari Ace Showbiz, Senin (21/8).

1. Hoya 'Infinite'

Hoya adalah personel boyband Infinite yang punya hubungan genting dengan sang ayah sejak remaja. Dia tak pernah dekat dengan ayahnya yang dianggap sosok pemarah dan sering berlaku kasar pada anggota keluarga.

Hubungan ayah anak ini kian memburuk begitu Hoya memutuskan keluar dari sekolah untuk menjadi penyanyi. Rapper 'Special Girl' ini mencoba meyakinkan ayahnya bahwa meninggalkan sekolah umum membuatnya berkesempatan mengejar karier di industri hiburan Korea.

Usaha Hoya sayangnya sia-sia. Sang ayah memukulnya dengan tongkat baseball. Hoya akhirnya meninggalkan rumah dan  tak pernah kembali selama delapan tahun.

2. Sandara Park '2NE1'

Sebelum kembali ke Korea Selatan, Sandara Park adalah aktris populer di Filipuna. Dia menjadi terkenal setelah tampil di ajang pemilihan bakat 'Star Quest.' Ketenarannya memudar, sehingga dia terjun sebagai foto model berpakaian seksi.

Uang yang dihasilkan Sandara digunakan sang ayah untuk berjudi. Ayahnya pun meninggalkan keluarga demi wanita lain sembari membawa kabur uang dari rumah.

Sandara mengambil alih peran sebagai kepala keluarga. Dia bekerja keras untuk membiayai pendidikan saudara kandungnya. Dia memutuskan kembali  ke Korea Selatan pada 2007 dan akhirnya debut bersama 2NE1 pada 2009. Saudaranya, Cheondung a.k.a Thunder juga menjadi penyanyi dan debut bersama boyband MBLAQ setahun berikutnya.

3. Hero Jaejoong 'JYJ'

Hero Jaejoong dari JYJ diserahkan sebagai bayi adopsi oleh ibu kandungnya karena kehidupan keluarga yang terlampau miskin. Ia kemudian diadopsi orang tua angkat, namun tetap belum keluar dari garis kemiskinan.

Pada usia 15 tahun, Jaejoong pindah ke Seoul sendiri mengejar kariernya menjadi penyanyi. Dia tak punya uang, sehingga rela bekerj paruh waktu dan dibayar seadanya untuk membayar uang sewa kamar.

Jaejoong sempat donor darah untuk mendapatkan tambahan uang, meski akhirnya uangnya ditukar dengan biskuit. Aktor 'Manhole' ini juga pernah berjalan tiga jam ke asrama karena ingin menghemat uang transportasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement