Rabu 12 Dec 2012 17:44 WIB

Fakta Unik Les Miserables Versi Film

Rep: Wulan Tunjung Palupi/ Red: M Irwan Ariefyanto
Les Miserables
Foto: dailyfill.com
Les Miserables

REPUBLIKA.CO.ID,Apa yang menarik dari film musikal Les Miserables? Sebanyak 2.200 kostum lebih yang menggambarkan warga Paris abad XIX dibuat untuk film ini. Setelah dibuat, kostum ini harus dibuat lusuh agar tampak meyakinkan. Beberapa baju harus di-bleach, bahkan sedikit dibakar.

Semua aktor dan aktris menyanyi secara live untuk film ini, tidak seperti film musikal biasanya yang hanya lipsync dan nyanyian sudah direkam sebelum shooting.

Hugh Jackman ikutan mengubah kostum untuk karakter Valjean agar lebih meyakinkan. Perubahan Valjean yang se- belumnya narapidana menjadi wali kota membuat Jackman berinisiatif meminta busa untuk membuat perutnya terlihat buncit.

Ikan dan rumput laut busuk dipakai untuk menggambarkan jalanan Kota Paris yang kotor. Akibatnya, para pemain dan kru menikmati bau busuk menyengat dari sampah tersebut.

Darah musikal ternyata menurun kepada Anne Hathaway. Tak cuma ia pernah bernyanyi dalam film Ella Enchantedm namun sang ibu Kate McCauley ternyata pernah tur keliling AS memerankan Fantine. Saat itu Anne baru berusia tujuh tahun dan tak pernah mengi ra suatu hari ia akan mengikuti jejak sang ibu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement