Selasa 04 Dec 2012 06:00 WIB

Ganti Nama, Nagaswara Music Awards Digelar di Hong Kong

Rep: Muhammad Nur Hasan (MG11)/ Red: Hazliansyah
CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna melakukan pemotongan tumpeng dalam acara jumpa pers SmarToone-NMA, Senin (3/12)
Foto: Muhammad Nur Hasan (mg11)
CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna melakukan pemotongan tumpeng dalam acara jumpa pers SmarToone-NMA, Senin (3/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses menggelar Nagaswara Musik award (NMA) di tahun 2010 dan 2011, kini Nagaswara music dan publishing kembali menggelar ajang serupa di penghujung tahun 2012.

Namun ada yang beda dalam pelaksanaannya kali ini. Pertama, nama Nagaswara Music Awards (NMA) berubah menjadi SmarTone-NMA serta lokasi penyelenggaraan yang tidak dilakukan di Jakarta, namun di Hong Kong pada 9 Desember 2012.

Kepindahan ke Hong Kong merupakan dukungan penuh dari SmarTone Mobile Communications Limited HK, salah satu provider asal Hongkong. Nagaswara juga bekerjasama dengan FirstMedia, YouTube Hong Kong, Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 FM untuk menyiarkan langsung acara ini.

"Jujur, di tengah industri musik yang mati karena pembajakan, kita masih punya teman-teman yang setia. Saya berterimakasih banyak, dan semoga ini menjadi langkah Nagaswara memasuki dunia musik digital yang jauh lebih simpel," ujar Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA dalam keterangan persnya, Senin (3/12).

Selama ini, SmarTone dan Nagaswara telah bekerja sama dari tahun 2007 menghadirkan artis-artis Nagaswara dalam beberapa agenda musik di Hong Kong. Lewat event ini, SmarTone juga berharap dapat mempromosikan artis-artis Nagaswara atau artis-artis Indonesia umumnya di Hong Kong.

"Bagi Nagaswara, momen ini terhitung luar biasa. Kita bangga, ada orang luar negeri yang begitu mengapresiasi artis-artis kita. Bayangkan sampai pesta musik awardingnya pun minta diboyong ke Hong Kong sekalian," kata Rahayu. 

SmarTone-NMA 2012 akan diselenggarakan di HK Convention and Exhibition Centre, Wan Chai North, pada 9 Desember 2012. Panitia membagi acara tersebut ke dalam dua sesion, pagi (mulai pukul 10.00 sd 12.00WIB), dan sore (15.00 sd 17.00).

Hal itu dilakukan karena penonton --yang sebagian besar adalah Buruh Migran Indonesia (BMI)-- sudah memborong tiket yang dijual. Sekitar 16 ribu tiket telah terjual.

Jika NMA 2010 menghadirkan 20 kategori, NMA 2011 ada 12 kategori, di SmarTone-NMA 2012 ini akan ada 11 penghargaan yang dua diantaranya merupakan penghargaan khusus (Best of The Best dan Special Awarding NAGASWARA for The World).

Sejumlah musisi yang akan tampil di acara tersebut antara lain WALI, Kerispatih, T2, The Virgin, The Dance Company, Zivilia, Dadali, Delon, Hitz, dan Zaskia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement