Kamis 29 Nov 2012 07:34 WIB

Yoo Jae Suk Jadi Selebritis Terbik Korea Selatan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Yoo Jae Suk
Foto: 24-7kpop.com
Yoo Jae Suk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Komedian asal Korea Selatan, Yoo Jae Suk, dinobatkan sebagai selebritis terbaik di Korea Selatan berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan secara online.

Jajak pendapat yang dilalukan sejak 6-26 November silam itu melibatkan 464 responden. Mereka diminta memilih bintang solo paling populer dan paling sukses. Mereka yang terpilih tak hanya berasal dari jagat hiburan, tetapi juga mereka yang berprofersi sebagai atlet.

Yoo Jae Suk berhasil menjadi yang teratas dengan 148 suara atau 32 persen. Peselancar es Korea, Kim Yuna, menempati posisi kedua dengan 116 suara (25 persen). Berikutnya pesepakbola Korea Selatan, Park Ji Sung menempati posisi ketiga dengan 51 suara (11 persen).

Posisi keempat dan kelima diisi oleh penyanyi 'Gangnam Style' Psy dan atlet renang, Park Tae Wan. Masing-masing meraih 46 suara atau 10 persen.

Kesuksesan dan popularitas Yoo Jae Suk terdongkrak sejak ia membawakan sejumlah program hiburan populer Korea. Di antaranya MBC‘s 'Come to Play.' SBS‘s 'Good Sunday: Running Man,' dan KBS 2TV’s 'Happy Together 3.'

Lee Kwang Soo yang menjadi sahabat sekaligus rekan seprofesi Yoo Jae Suk di program 'Running Man' memuji seniornya itu.

"Dia benar-benar menjadi saudaraku. Hyung (panggilan untuk saudara laki-laki yang lebih tua) juga sangat memperhatikanku. Dia meneleponku empat hingga lima kali sepekan hanya untuk menanyakan aku sedang apa," katanya, dikutip dari Soompi, Rabu (29/11).

Bagi rekan-rekannya, MC Yoo (sapaan akrab Jae Suk), terkadang lebih memperhatikan kesehatan sahabatnya dibanding kesehatannya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement