REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Berikut adalah bagian terakhir dari tujuh raja dan ratu iklan di Korea Selatan tahun ini. Data berikut dihimpun dari Soompi, Rabu (28/11). Apakah salah satunya adalah idol K-Pop favoritmu?
4. Kim Tae Hee
Aktris cantik yang sangat populer di Jepang ini menjadi ratu iklan keempat di Korea Selatan. Ia menerima penghasilan sebagai bintang iklan setidaknya 500 ribu - 700 ribu dolar AS per produk.
Kim Tae Hee setidaknya mengumpulkan 6,3 juta dolar AS tahun ini. Tae Hee menjadi ikon produk ponsel LG, dan mobil Toyota. Wajahnya banyak dijumpai diberbagai poster dan spanduk di Korea dan Jepang.
5. Kim Yuna
Kim Yuna tahun ini setidaknya mengumpulkan enam juta dolar AS dari pendapatan iklan. Atlet peseluncur es ini berparas cantik. Ia menjadi ikon piala dunia Jepang-Korea Selatan beberapa tahun lalu. Yuna pernah menjadi bintang tamu divideo klip grup musik 'BigBang' dan juga menjadi ikon produk ponsel Samsung.
6. Kim Soo Hyun
Selebritis yang satu ini masih terhitung pendatang baru dalam aktingnya diserial 'Dream High' dan 'Moon That Embraces The Sun.' Usianya masih muda, sekitar 20 tahun. Tahun ini, setidaknya Soo Hyun membintangi 12 iklan produk. Ia menjadi salah satu ikon Lotte Mart, Pigeon, dan produk minuman.
7. Psy
Psy menjadi raja iklan terakhir tahun ini. Psy menjadi fenomena terbaru diindustri kreatif Korea Selatan. Ia memang belum banyak membintangi produk iklan, namun popularitasnya diperkirakan akan mengisi pundi-pundi uang dari pendapatan iklan mulai tahun depan. Psy bersama Lee Seung Gi pernah menjadi model iklan untuk Samsung.