Rabu 28 Nov 2012 07:58 WIB

Biaya Manggung Psy Mahal, Fans Cina Berang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hafidz Muftisany
 Park Jae Sang alias Psy
Foto: businessinsider.com
Park Jae Sang alias Psy

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Hong Kong South China Morning Post baru-baru ini mengabarkan rencana pelopor tarian kuda 'Gangnam Style,' yaitu Psy untuk tampil secara khusus di Cina.

Psy didaulat mengisi acara Tahun Baru Imlek 9 Februari 2013 mendatang.

Psy dikabarkan meminta bayaran tiga juta yuan hanya untuk tampil mengisi acara selama 30 menit. Setelah laporan itu dipublikasikan, ratusan netizen Cina mengungkapkan kebencian mereka akan Psy di dunia maya.

Netizen mempertanyakan penampilan sefenomenal apa yang akan disajikan Psy dengan bayaran semahal itu. Jumlah tersebut terlalu mewah di tengah kondisi banyaknya orang miskin Cina yang berjuang mencari nafkah di tengah musim dingin tahun depan.

YG Entertainment, label Psy, akhirnya mengonfirmasi hal tersebut. "Kami memang menerima banyak tawaran dari televisi-televisi Cina. Namun, belum satupun tawaran yang kami terima," kata perwakilan YG, dikutip dari Soompi, Rabu (28/11).

Perwakilan YG juga membantah kehadiran angka tiga juta yuan tersebut. "Itu tidak benar. Soal biaya itu bergantung pada perusahaan lokal yang mengundang. Mereka yang mengendalikan harga dan kami tak pernah menuntut bayaran semahal itu," ujar perwakilan YG.

Gangnam Style memang telah menjadi video klip yang paling banyak ditonton dalam sejarah Youtube. Akhir pekan ini, Psy akan tampil di Thailand (28 November). Berikutnya, ia akan terbang ke Hong Kong (30 November) sebagai pengisi acara di 'MNet Asian Music Awards 2012'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement