Selasa 27 Nov 2012 22:00 WIB

6 Penyanyi Pria Sekaligus Pencipta Lagu K-Pop (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
G Dragon
Foto: mirnarizka.wordpress.com
G Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sebelumnya ROL telah membahas enam idol wanita K-Pop yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu. Berikut adalah enam idol pria K-Pop yang berprofesi sama, dikutip dari Soompi, Selasa (27/11).

Mereka menjelma seperti paket makanan yang komplit, tak hanya bagus dalam teknik bernyanyi, tapi juga menulis lirik lagu. Siapa saja mereka?

1. G Dragon, BigBang

Ji Yong, nama aslinya, dari tanggal lahirnya saja sudah menunjukkan keberuntungan, yaitu 18-08-1988 (baca: 18 Agustus 1988). Pimpinan grup BigBang ini bukan hanya pintar menyanyi dan menguasai teknik vokal rap, ia juga terampil menulis lirik, memproduksi lagu, hingga menciptakan koreografi tari.

G Dragon telah menciptakan lebih dari 120 lagu yang didaftarkannya dalam Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Ia menjadi penulis lagu terbanyak di YG Entertainment, manajemen yang membawahinya. Pria yang menjadi ikon fashion Korea ini menjelma menjadi musisi terkaya di Korea Selatan tahun ini.

Beberapa lagu ciptaan G Dragon bisa kamu dengarkan di album BigBang. Di antaranya Haru haru, Lies, dan Tonight. Ia juga menciptakan lagu I Need Girl untuk Taeyang, Strong Baby (Seungri), dan Fire (2NE1).

2. Jung Yong Hwa, CNBlue

Yong Hwa memiliki kualitas vokal rock yang mumpuni di Korea Selatan. Bersama grup bandnya, CNBlue, Yong Hwa menjadi band pembuka konser Linkin Park di Korea Selatan tahun ini. Wajahnya yang tampan juga menjadikan Yong Hwa multitalenta dengan merambah ke dunia akting. Salah satu filmnya adalah 'You're Beautiful' bersama Jang Geun Suk dan Park Shin Hye.

Hampir seluruh lagu CNBlue merupakan karya Yong Hwa. Penyanyi dan penulis lagu berbakat versi K-Star News ini juga menciptakan lagu untuk penyanyi solo wanita, Juniel, yang satu label dengannya. Yong Hwa juga menciptakan lagu untuk Seohyun 'Girls Generation (SNSD).'

3. Jay Park

Mantan anggota 2PM ini berbakat dalam teknik vokal dan rap. Bakat menulis lagunya meningkat drastis setelah ia dikeluarkan dari keanggotaan 2PM dan JYP Entertainment karena kasus kontroversial yang menimpanya.

Hampir seluruh lagu solo dialbum terbaru Jay Park merupakan hasil ciptaannya sendiri. Kamu bisa mendengarkan karyanya dilagu berjudul 'Know Your Name.' Jay Park juga memiliki kemampuan break dance yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement