Selasa 27 Nov 2012 08:31 WIB

Inggris Adaptasi Film Jepang 'Hotaru no Haka'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Rol Film
Foto: ingeyukiko.blogspot.com
Rol Film

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Film Jepang 'Hachiko Monogatari' sukses diadaptasi oleh perfilman Hollywood menjadi 'Hachiko A Dog Story.' Film ini diperankan Richard Gere dan Joan Ellen. Kini, giliran kisah 'Hotaru no Haka' yang akan difilmkan oleh Inggris.

'Hotaru no Haka' adalah sebuah novel semi autobiografi karangan Nosaka Akiyuki. Novel ini mengambil latar belakang Kobe pada masa Perang Pasifik.

Novel ini menceritakan tentang seorang anak muda bersama adiknya yang mati-matian berjuang bertahan hidup di tengah perang.

Novel yang dalam bahasa Inggrisnya berjudul 'Grave of the Fireflies' ini diterbitkan pertama kali pada 1967. Ceritanya yang menggugah hati membuat novel ini mendapatkan anugerah Naoki Prize ke-58.

Pada 1998, novel ini sudah difilmkan dalam versi anime dengan judul 'Tonari no Totoro' alias 'My Neighbor Totoro.'

"Dresden Pictures dari Inggris telah memperoleh hak mengadaptasi cerita ini," kata perwakilan Screen, dikutip dari Tokyohive, Selasa (27/11).

Kisah ini sangat menarik sehingga sudah dibuatkan banyak versinya. Di Jepang, selain versi anime, 'Tonari no Totoro' juga dibuatkan versi filmnya dan dibintangi oleh aktris Matsushima Nanako. Film ini disutradarai Hyugaji Taro dan dirilis pada 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement