Senin 26 Nov 2012 05:40 WIB

Kaset Pertama The Beatles Dilelang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
The Beatles
Foto: AP
The Beatles

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Kaset rekaman asli pertama milik band legendaris, The Beatles, dilelang di London, Inggris. Tawaran paling rendahnya dihargai 29 ribu dolar AS atau setara Rp 275,5 juta.

The Fame Bureau, yang menjadi pengelola rumah lelang akan memfasilitasi lelang kaset rekaman The Beatles pekan pekan ini. "Kualitas suara kaset ini sangat superior," kata perwakilan the Fame Bureau, Ted Owen, dikutip dari Ace Showbiz, Senin (26/11).

Kaset ini dirilis pada 1962 dan  mulai dilelang 27 November mendatang. Kaset ini berisi 10 lagu demo The Beatles yang direkam di Studio Decca di Nothern London. Sayangnya, demo ini ditolak oleh eksekutif produser Decca, Dick Rowe.

Penolakan Rowe ini dianggap banyak pecinta musik dunia sebagai keputusan bisnis terburuk yang pernah dibuat Rowe. Sebab, The Beatles sekarang berhasil menjadi band legendaris dunia.

Kaset ini merupakan sejarah awal bagi The Beatles. Anggota asli band, yaitu John Lennon, Paul McCartney, George Horrison, dan Pete Best akhirnya memutuskan hijrah dari Liverpool ke London. Harapannya, kaset mereka akan diterima oleh perusahaan label rekaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement