Selasa 20 Nov 2012 10:30 WIB

Enam Musisi K-Pop yang Sukses Rambah AS (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Boa.
Foto: tumblr
Boa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Demam K-Pop mulai menular ke seluruh dunia, khususnya Asia sejak 2007. Musik-musik yang didominasi beraliran r&b, hip hop, dan pop Korea ini memiliki lirik-lirik yang kaya akan makna.

Penampilan musisi-musisi Korea Selatan ini tak hanya memperhatikan kualitas vokal saja. Kebanyakan dari mereka bahkan menjadi pusat ikon karena gaya berbusana dan tampilan mereka yang terbilang unik, juga fashionable.

Ini dia bagian kedua dari enam musisi K-Pop yang sukses mencetak debut di Amerika Serikat (AS) sebelum Psy, dikutip dari Soompi, Selasa (20/11).

3. Se7en

 

 

 

Se7en adalah musisi Korea pertama yang memulai debut di Amerika. Ia menjadi proyek percobaan YG Entertainment untuk menembus pasar musik AS. Pada 2007, Se7en meninggalkan industri musik Korea dan hijrah ke Amerika. Akhirnya, pada 2009, Se7en berhasil menelurkan single debutnya berjudul Girls.

Lagu tersebut diproduksi Rodney "Darkchild" Jerkins yang sebelumnya bekerjasama membuat lagu De-Javu dan Say My Name milik Beyonce. Jerkins juga menggandeng musisi rap Lil'Kim.

Se7en memiliki suara yang lembut. Kekasih Park Han Byul ini memunyai ciri khas wajah baby face yang dimilikinya. Se7en selalu memperlihatkan tampilan penuh senyum disegala situasi. Nama aslinya Choi Dong Wook.

Setelah merilis dua mini album pada Januari dan Februari lalu, Se7en siap merilis album kembali. Isinya adalah kumpulan lagu hits selama 10 tahun dia berkarir sebagai penyanyi, seperti Digital Bounce, Hikari, dan Style. Album ini bertajuk Se7en the Best.

4. BoA

 

 

 

Gadis ini menjadi bintang besar Asia pada 2008. Itu terjadi ketika ia melantunkan 'Eat You Up' berbahasa Inggris di AS. Berikutnya menyusul lagu 'I Did it for Love' yang dirilis 2009. Lagu ini diproduseri oleh Sean Garrett, produser dari Beyonce, Britney Spears, dan Chris Brown.

Sebagian orang mungkin sempat mengira BoA adalah penyanyi asal Jepang. Pasalnya, suaranya setia mengisi sederetan lagu pembuka serial dan film anime Jepang. Salah satu yang favorit adalah 'Every Heart' atau Minna no Kimochi yang menjadi lagu penutup serial anime 'Inuyasha.'

Penyanyi wanita asuhan SM Entertainment ini juga pernah berduet dengan grup musik Westlife dalam lagu 'Flying without Wings.' Lagu duet ini masuk ke dalam album remix BoA berjudul Next World. Weezer, grup band rock terkenal asal AS juga menjadikan lagu Meri Kuri milik BoA sebagai salah satu lagu bonus di album mereka yang bertajuk the Red Album.

sumber : Soompi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement