Ahad 18 Nov 2012 14:48 WIB

Putri Tidur Asli! Gadis Ini Tertidur Selama 64 Hari

Nicole Deline sebelum tertidur panjang
Foto: dailymail
Nicole Deline sebelum tertidur panjang

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa bilang putri tidur hanya ada dalam dongeng? Inilah Nicole Delien (17 tahun) didiagnosis mengidap penyakit kelainan tidur langka. Akibatnya, dia akan tidur selama 18-19 jam per hari. Bahkan, dia sempat tertidur selama 64 hari.

Ibunda Nicole, Vicki, mengatakan, putrinya bisa tidur berbelas jam dan harus dibangunkan untuk makan. ''Malah dia dalam kondisi tertidur ketika makan,'' kata dia.

Keluarga Delien mengaku sempat frustrasi menghadapi masalah Nicole itu. Sang ibu sempat mengunjungi beberapa rumah sakit untuk mengetahui penyakit yang diidap putrinya itu.

Nicole sendiri mengaku menderita dengan penyakitnya itu. Dia harus kehilangan masa menyenangkan seperti ulang tahunnya sampai kunjungan keluarga pertama ke Disneyland. Bahkan, dia juga mesti melewatkan kesempatan bertemu dengan penyanyi pop Katy Perry. Episode tidur panjang Nicole adalah sekitar Maret lalu. ''Saya takut penyakit ini akan kambuh lagi,'' ujarnya.

Menurut seorang dokter di RS Allegheny di Pittsburgh, Pennsylvania, penyakit ini dapat disembuhkan dengan sejumlah cara, termasuk dengan mengonsumsi obat. Penyakit ini sendiri, kata sang dokter, dapat dialami seseorang dalam hitungan pekan, bulan, hingga tahunan tanpa adanya gejala dan bisa juga kambuh tanpa ada gejala apa pun.

Berdasarkan Jurnal Oxford, penyakit ini juga dapat menyebabkan masa tidur yang berlebihan, serta gejala seperti disorientasi, halusinasi, hingga sikap kekanak-kanakan.

sumber : dailymail.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement