Selasa 23 Oct 2012 10:00 WIB

Impian Nadine Alexandra Menjadi Sutradara

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nadine Alexandra
Foto: Teresia May/Antara
Nadine Alexandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra kini lebih sering terlihat wara wiri di dunia layar lebar sebagai aktris. Meski begitu wanita kelahiran Inggris ini mengaku bercita-cita menjadi seorang sutradara.

Ditemui usai pemutaran perdana film terbarunya "Sang Martir", Nadine mengisahkan cita-cita terpendamnya sebagai seorang sutradara. Kesibukannya berakting saat ini pun diakui Nadine sebagai proses belajar untuk menjadi sutradara.

"Aku sebenarnya suatu hari ingin jadi sutradara. Makanya aku belajar dulu dari depan kamera," ujar Nadine pada wartawan seusai launching filmnya di Planet Hollywood Jakarta, Senin (22/10) lalu. 

Bahkan untuk mewujudkan cita-citanya tersebut gadis berusia 21 tahun ini tak segan mencoba belajar perfilman di Inggris. Sayangnya, Nadine hanya mencoba itu satu tahun karena disana dinilai terlalu banyak teori. Ia ingin mencari lagi kuliah perfilman namun yang mengutamakan praktik dibanding teori.

Nadine pun menyatakan pernah pula mencoba menjadi penulis skenario. Kala itu ia membuat skenario untuk sebuah sinetron komedi (SitKom) di tempat kelahirannya Inggris. Tapi tak ia teruskan karena menurutnya menjadi penulis skenario dirasa lebih sulit.

"Mungkin karena aku orangnya lebih suka nyuruh-nyuruh, makanya maunya jadi sutradara," canda Nadine yang mengaku lebih senang film-film tentang kehidupan realistis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement