Sabtu 20 Oct 2012 22:36 WIB

Panggung Jakjazz 2012 Suguhkan Lagu Flores

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
JakJazz Festival 2012
Foto: ist
JakJazz Festival 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Di malam kedua Jakarta Internasional Jazz Festival atau Jakjazz 2012, Sabtu (20/10), lagu-lagu berlirik bahasa Flores memanjakan pecinta Jazz. Lagu-lagu itu dibawakan band asal Flores, Nera yang tampil diiringi gebukan drum Gilang Ramadhan.

Pria berambut gimbal, Flavius Nestor Embun Man alias Ivan Nestorman, yang merupakan vokalis band Nera meramaikan panggung dengan lagu berjudul 'Samo Lime' yang berarti bersihkan hatimu. Lagu tersebut berlirik salah satu bahasa di Flores. Tidak aneh, Ivan merupakan orang asli Manggarai, Flores Barat.

Vokalis Ivan diperkuat dengan permainan alat musik  para pentolan jazz tanah air, seperti Gilang Ramadhan pada drum, Krisna Prameswara pada keyboard, Donny Suhendra pada gitar, dan Adi Darmawan pada bass.

Lagu-lagu yang dibawakan Nera terdengar berbeda dari penampil lain di Jakjazz 2012. Pecinta Jazz di tanah air pun tampak memenuhi depan panggung dua dimana Nera tampil. Di malam kedua ini pengunjung di Istora Senayan lebih ramai dibandingkan malam pertama, Jumat (19/10) kemarin.

Di malam kedua Jakjazz 2012, sejumlah musisi jazz dari dalam dan luar negeri memeriahkan panggung. Diantara musisi tersebut terdapat Idang Rasjidi Syndicate, Funky Thumb, Tompi, Simon Marantika, Lala Sawages, Maliq n D'essensial, serta Barry Likumahuwa Project. Musisi dari luar negeri seperti Tetsuo Sakurai dan Boris Savoldelli One man Acapella juga dijadwalkan menghibur pecinta jazz di Jakjazz 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement