Jumat 19 Oct 2012 23:00 WIB

Kopral Jono dengan Sentuhan Jazzy di Jakjazz 2012

Rep: nuraini/ Red: M Irwan Ariefyanto
 Penyanyi senior Grace Simon membawakan lagu Kopral Jono bersama kelompok Yuyun Jazmint di komplek Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/10).
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Penyanyi senior Grace Simon membawakan lagu Kopral Jono bersama kelompok Yuyun Jazmint di komplek Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA---Apa jadinya jika lagu lawas, Kopral Jono tidak lagi dinyanyikan dengan alunan keroncong tetapi jazz? Lagu Kopral Jono dengan aransemen jazz itu mengalun di Jakjazz 2012 yang digelar di Istora Senayan, Jumat (19/10) malam.

Grace Simon bersama Yuyun Jazmint memanjakan penikmat jazz dengan tembang-tembang lawas. Selain Kopral Jono, lagu berjudul 'Kupu-Kupu Malam' ciptaan Titiek Puspa pun mengalun dalam musik jazz. Grace Simon, penyanyi legendaris Indonesia itupun mampu membawa lagu-lagu lawas itu kembali asyik didengar.

Di panggung lima, Grace Simon dan Yuyun Jazmint menghibur para penikmat jazz. Meski membawakan lagu lawas, kursi penonton tak hanya diisi orang tua. Wajah-wajah muda terlihat memenuhi kursi penonton.

Jakjazz 2012 menampilkan band dan penyanyi jazz baik dari dalam dan luar negeri. Dari luar negeri, sederet artis seperti  Incognito, Mezzoforte, Jeff Lorber Fusion, Tetsuo Sakurai, Curtiz King, Jeremy Monteiro, Boris Savoldelly, dan RTM Jazz Orchestra, akan hadir memeriahkan acara.

Sedangkan penampil dari Indonesia seperti Ireng Maulana, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Dewa Budjana, Mus Mujiono, Idang Rasjidi Syndicate, Maliq & D''essentials, Barry Likumahuwa Project, Tohpati, Tompi, Glenn Fredly, Chaseiro, Eramono & New Spirit Band, Yance Manusama & Funky Thumb, Syaharani & The Queen Fireworks, Lala Suwages, Sierra Soetedjo, dan Rio Moreno Latin Combo. Ada delapan panggung yang dihadirkan di Jakjazz 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement