Jumat 19 Oct 2012 22:21 WIB

Jeff Lorber Fusion Meriahkan Panggung JakJazz 2012

Rep: nuraini/ Red: M Irwan Ariefyanto
 Penampilan Kibordis Jeff Lorber di komplek Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/10).
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Penampilan Kibordis Jeff Lorber di komplek Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA---Berbagai genre musik jazz ditampilkan dalam gelaran Jakjazz 2012 di Istora Senayan yang digelar pada 19-21 Oktober 2012. Di malam pertama, Jumat (19/10), band asal Amerika Serikat, Jeff Lorber Fusion (JLF) memeriahkan panggung Jakjazz dengan alunan smooth jazz.

Genre musik ini, menampilkan alunan musik jazz tanpa kehadiran vokal. Tapi, bukan berarti panggung satu, tempat JLF tampil sepi penonton. Alunan musik dari JLF mampu membuat penonton bertepuk tangan meriah.

Lagu 'He had a Hat' yang diambil dari album dengan judul sama, mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Album itu sempat membuat JLF dinominasikan Grammy Awards pada 2007.

Grup bernama Jeff Lorber Fusion (JLF) terbentuk pada akhir 1970-an oleh leader sekaligus kibordis Jeff Lorber. Dia merupakan jebolan Berklee College of Music. Kiprah JLF bermula dari album debut The Jeff Lorber Fusion (Inner City Records, 1977) berlanjut deretan rilis hingga Wizard Island (1980) dan Galaxian (1981). Album-album itu pula yang meroketkan nama Kenneth Gorelick alias Kenny G di ranah smooth jazz.   

Di malam pertama, Jakjazz menampilkan sejumlah artis seperti Incognito, Jeff Lorber Fusion, Syahrani & Queenfireworks, Trisum (Tohpati-Dewa Budjana-Balawan), Time Warp, Yuyun Jazz Mint, Karim Suweileh & Friends, The Quatro feat. Sherly ‘o n Hans Bartelz, Boris Salvodelli One – Man Acapella, The Doctors, Totong Wicaksono, Emerald Bex, Crackersjacks Dixieland, Rio Moreno Latin Combo, DAC, Manna (Matez-Ananda-Nanda) dan masih ada lagi. Incognito dijadwalkan tampil pada pukul 23.15 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement