Jumat 05 Oct 2012 21:21 WIB

Mau Beli Kereta Bayi? Simak Dulu Tipsnya

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ibu dengan bayi dalam kereta dorong (ilustrasi)
Foto: rolerboot.org
Ibu dengan bayi dalam kereta dorong (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan sepelekan pemilihan kereta dorong bayi. Sebab, alat ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan bayi sekaligus penampilan anda.

Saat ini, banyak bermunculan kereta bayi dengan beragam bentuk dan ukuran. Percaya atau tidak, pemilihan kereta dorong juga membutuhkan sedikit riset dan pengujian. Rumit? tidak juga.

Lagi-lagi, ini menyangkut keamanan dan kenyaman si bayi dan gaya hidup anda. Berikut berapa tips penting yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli kereta dorong bayi :

1. Jika anda memiliki bayi yang baru lahir, pemilihan terfokus pada perlindungan maksimal. Ini akan membantu melindungi tubuh dan kepala bayi selama berpergian.

2. Jika anda berpikir untuk digunakan dalam jangka panjang, maka belilah produk yang menyesuaikan kebutuhan bayi unntuk beberapa tahun atau anda bisa memilih produk yang multi fungsi. Misalnya, bisa digunakan ketika diluar atau berada di dalam kendaraan.

3. Jika anda hendak membeli kereta dorong untuk anak berusia 1-2 tahun, anda mungkin perlu melihat kereta yang dilengkapi aksesori tambahan seperti tempat menaruh makanan dan minuman atau mainan. Jadi, anak tidak merasa bosan.

4. Jika anda hendak membeli kereta dorong untuk dua anak anda sekaligus. Sebaiknya, anda perlu memodifikasi sehingga memungkinkan memuat dua anak sekaligus. Memang sedikit rumit, tapi lebih efisien ketimbang membeli dua kereta.

5. Terkait gaya hidup, penting untuk menemukan kereta dorong bayi yang sesuai dengan lingkungan tempat tinggal. Jika anda orang tua yang berada di lingkungan perkotaan, alangkah baiknya membeli kereta dorong yang ringan dan dapat dilipat

.6. Jika anda banyak melakukan banyak perjalanan di kendaraan pribadi atau umum, mungkin kereta dorong berbobot ringan dengan roda bisa dibuat tidak bergerak ketika berada dalam kendaraan. Dengan demikian, anda dapat mengendalikan kereta dengan mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement