Rabu 26 Sep 2012 01:07 WIB

Sst...Akuarium Terbesar Dunia Segera Dibuka di Tetangga Sebelah

Akuarium raksasa dalam kompleks RWS, Singapura saat dibuka untuk kunjungan terbatas kalangan media.
Foto: STRAITS TIMES
Akuarium raksasa dalam kompleks RWS, Singapura saat dibuka untuk kunjungan terbatas kalangan media.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Negara kota, Singapura, bakal memiliki satu lagi wahan turis baru. Akuarium laut terbesar di dunia bakal dibuka segera di Sentosa , tepatnya 7 Desember mendatang.

Kehadiran akuarium itu, seperti dalam pemberitaan Straits Times, Selasa (25/9) bakal melengkapi proses pengembangan Sentosa Dunia Resor (RWS) yang sudah berjalan lima tahun. Konon, dalam miniatur samudra tersebut pengunjung dapat menjumpai 25 lumba-luba liar.

Penangkapan lumba-lumba tersebut menimbulkan protes dari aktivis pecinta hewan. Mereka sempat melobi agar lumba-lumba tersebut dilepaskan kembali ke habitat alami mereka, alam bebas.

Kabarnya, mamalia laut itu bakal dipertontonkan tahun depan guna memberi waktu bagi mereka beradaptasi dengan lingkungan barunya. RWS menolak menyebut kapan para lumba-lumba itu bakal tiba atau kapan pengunjung dapat melihat mereka tahun depan.

Namun Taman Kehidupan Laut seluas 13 kali lapangan bola atau sekitar 8 hektare itu akan dibuka dengan koleksi 100 ribu satwa dari 8 ratus jenis spesies laut.

Bila saatnya dibuka nanti fasilitas baru itu diharapkan memberi atraksi yang menghasilkan uang. RWS menyatakan saat resor beroperasi penuh, diharapkan lebih dari 16 juta pengunjung bakal mendatangi tempat tersebut. Tertarik melancong?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement