Rabu 08 Aug 2012 13:53 WIB

Indahnya Ramadhan, Album Kompilasi Religi Kaya Rasa

Indahnya Ramadhan
Foto: Nagaswara
Indahnya Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski telah memasuki pertengahan bulan Ramadhan, tidak membuat Nagaswara gentar merilis album kompilasi religi terbaru mereka. Bekerjasama dengan Neina (Nasional Entertainment Indonesia) dan RMI (Rumah Musik Indonesia), Nagaswara menghadirkan satu album kompilasi religi kaya warna bertajuk Indahnya Ramadhan. 

Kaya rasa di album ini sangat terasa karena menghadirkan tujuh artis baru lintas generasi yang mengusung genre mereka masing-masing.  Sebut saja macam Nation Beat, kumpulan 6 bocah cilik yang piawai memainkan perkusi membawakan lagu berjudul GSM (Gimana Sholatmu). Dengan lirik jenaka, menggelitik dan menggoda membuat Nation Beat pantas disematkan sebagai salah satu andalan di album ini.

Tidak hanya itu, ada juga Poetra Brothers yang bertutur tentang keindahan bulan Ramadhan dengan gaya anak muda lewat lagu mereka yang berjudul Indahnya Ramadhan. Belum cukup, ada juga GRIBS (Gondring Kribo Bersaudara) yang mengusung genre dan tampilan panggung layaknya band Glam Rock.

Meningkat ke kalangan dewasa, ada aksi comeback dari Uchie Wiby, seorang penyanyi, composer sekaligus pelatih vokal yang mengajak kita merenung lewat lagunya berjudul Enough. 

"Sebagai Eksekutif Produser Nagaswara saya sangat terkesan dengan artis-artis yang tergabung dalam album ini. Meskipun mereka rata-rata pendatang baru tapi bagi saya mereka sangat bagus," ujar Rahayu, Selasa (7/8).

Remy Soetansyah, wartawan musik yang juga bertindak sebagai produser dalam album ini yakin para pengisi album ini mampu bersaing di industri musik tanah air.

"Album religi ini adalah apresiasi anak bangsa beragam generasi dari mulai anak-anak hingga dewasa. Dan kita yakin mereka mampu bersaing di industri musik tanah air karena mereka punya bakat," ujar Remy Soetansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement