Selasa 05 May 2020 11:48 WIB

Ucapan Belasungkawa CEO Nagaswara untuk Didi Kempot

Didi Kempot meninggalkan banyak warisan berharga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Agus Yulianto
Rahayu Kertawiguna
Foto: nagaswara
Rahayu Kertawiguna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri sekaligus CEO perusahaan rekaman Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya penyanyi campursari kenamaan Indonesia, Didi Kempot. Menurut Rahayu, Didi meninggalkan banyak warisan berharga.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam. Didi Kempot adalah seniman yang luar biasa. Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. Seniman mati meninggalkan karya untuk dikenang," kata Rahayu lewat pernyataan resminya.

Bersama Nagaswara, Didi merilis single berjudul "Tulung" pada April 2020 silam. Meski bukan lagu baru, "Tulung" sangat relevan dengan kondisi sekarang. Tembang memuat harapan manusia yang meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa. 

Sebelumnya, almarhum yang dijuluki Godfather of The Broken Heart juga merilis karya bersama Nagaswara. Album "Didi Kempot Munajat Tresno" pada 2002 memuat lagu "Cucak Rowo" yang berada dalam album tersebut menjadi salah satu hit Didi.

Menurut Rahayu, banyak orang akan kehilangan sang musisi, tetapi Didi berpulang setelah memberikan banyak kebaikan. Selain kenangan berupa karya musik abadi, Didi juga sangat berjiwa sosial dengan terlibat dalam banyak konser amal.

Beberapa di antaranya adalah konser penggalangan dana #Dirumahaja besutan Narasi, "Konser Amal dari Rumah" Kompas TV, serta Pegadaian Covid-19 Charity Concert "Bantu Bangsa Lewat Nada". Didi akan terus berada dalam hati Sobat Ambyar dan Kempoters.

"Sebagai penyanyi, Didi Kempot adalah sosok seniman yang komplet. Dia mampu menghidupkan budaya lokal dalam setiap lagu-lagunya di tengah generasi sekarang. Karya-karyanya bahkan digemari oleh segala lapisan masyarakat," ungkap Rahayu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement