Selasa 07 Aug 2012 14:56 WIB

Columbia Pictures Rilis Teaser Trailer Film Perburuan Bin Laden

Kathryn Bigelow saat mengarahkan pemainnya di film Zero Dark Thirty
Foto: screenrant
Kathryn Bigelow saat mengarahkan pemainnya di film Zero Dark Thirty

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sukses meraih piala Oscar lewat The Hurt Locker, sutradara wanita Hollywood, Kathryn Bigelow kembali menghadirkan film bertemakan perang.

Jika di The Hurt Locker mantan istri James Cameron ini menghadirkan kisah tentang penjinak bom di Afganistan, kali ini, Kathryn menghadirkan kisah perburuan Osama Bin Laden lewat film berjudul Zero Dark Thirty. Sebagai bahan promosi, Columbia Pictures meluncurkan teaser trailer pertama mereka.

Teaser berdurasi 1 menit 14 detik ini menggambarkan sejumlah kesulitan tentara AS dalam memburu Bin Laden. Film ini berpusat pada perjuangan Navy Tim 6 Navy SEAL dalam memburu teroris Al-Qaeda, Osama bin Laden

Tidak ada adegan detail perburuan Bin Laden di teaser ini, namun lewat potongan dialog, terdengar jelas Bigelow ingin menggambarkan konflik yang begitu dalam. Yakni konflik dimana AS begitu frustasi saat melacak keberadaan Bin Laden.

Dalam satu dialog terdengar pemerintah AS telah menghabiskan jutaan dolar untuk mengejar Bin Laden. Tidak hanya itu, ada juga dialog yang menggambarkan kefrustasian AS saat menginterogasi saksi-saksi.

Meski kental dengan kebijakan luar negeri AS, penulis naskah film ini, Mark Boal, menolak anggapan adanya agenda politik dalam film.

"Tidak ada agenda politik dalam film ini. Bahkan akan banyak orang yang terkejut melihat film ini. Misalnya, Presiden tidak digambarkan dalam film ini. Dia (presiden) bahkan tidak ada presiden di film ini," ujarnya.

Film yang dibintangi sejumlah nama seperti Jessica Chastain, Joel Edgerton, Mark Strong, Edgar Ramirez, Chris Pratt, Jason Clarke dan Kyle ini direncanakan tayang 19 Desember mendatang.

Berikut teaser trailer Zero Dark Thirty.

sumber : Aceshowbiz
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement