Rabu 04 Jul 2012 19:47 WIB

Sambut Ramadhan, Bimbo Luncurkan Album Baru

Rep: MG04/ Red: Karta Raharja Ucu
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bimbo meluncurkan album baru berjudul 'Warisan', Rabu (4/7).
Foto: Republika.co.id/ MG04
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bimbo meluncurkan album baru berjudul 'Warisan', Rabu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, kelompok musik Bimbo meluncurkan album terbarunya di Score Cilandak Town Square, Jakarta, Rabu (4/7). Album yang dipersembahkan Bimbo untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1433 Hijriyah itu bertajuk 'Warisan'.

Album terbaru kelompok musik yang beranggotakan Sam, Jaka, serta Acil ini berisi sepuluh lagu yang terdiri dari lagu-lagu baru dan lagu yang diaransemen ulang. Tak hanya itu, Bimbo juga menggandeng sejumlah penyanyi muda, seperti Indah Dewi Pertiwi (IDP) dan Waktu Band untuk bekerja sama dalam album tersebut.

Bersama IDP dan Waktu Band, Bimbo berduet menyanyikan lagu 'Taqoballahu Minna Waminkum'. Sementara di lagu barunya berjudul 'Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billah', Bimbo berkolaborasi dengan IDP. IDP juga menyumbangkan suaranya dalam lagu 'Tuhan', sementara Waktu Band membawakan lagu 'Hidup dan Pesan Nabi' yang tenar pada medio 1990-an.

Sejumlah anggota keluarga dari personil Bimbo hadir dalam peluncuran album anyar tersebut. Mereka di antaranya, Razez (cucu Sam), Dea, Astri (anak Sam) dan Nugi (anak Jaka).

Keci Music selaku produser rekaman menggandeng BAZNAS untuk berdonasi melalui pembelian cd religi Bimbo and friends. "Bimbo menaruh harapan besar, karya-karya kita akan lebih dihargai di tengah industri musik nasional yang nyaris lumpuh oleh pembajakan," sebut Sam di hadapan para wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement