Kamis 28 Jun 2012 19:46 WIB

Persiapan Sean dan Regina untuk Final Idol

Rep: Qommarria Rostanti / Red: M Irwan Ariefyanto
FINALIS INDONESIAN IDOL. Dua finalis gran Indonesian Idol, Regina (kanan) bersama Kamasean Mathew (kiri) saat hadir konferensi pers
FINALIS INDONESIAN IDOL. Dua finalis gran Indonesian Idol, Regina (kanan) bersama Kamasean Mathew (kiri) saat hadir konferensi pers "Grand Finalis Indonesian Idol 2012" di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sean dan Regina pastinya sedang mempersiapkan penampilan terbaiknya untuk malam grand final“Indonesian Idol” yang akan digelar pada 30 Juni 2012.

Lolosnya mereka sekaligus memupuskan harapan Yodha, kontestan asal Kebumen, Jawa Tengah, menjadi idola baru Indonesia. Dalam spectacular show yang dilaksanakan di Balai Sarbini akhir pekan lalu, lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai penjual susu ini harus tereliminasi.

Penampilan Yodha sempat menuai kritik dari ketiga dewan juri, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica. Menurut mereka, performance Yodha mengecewakan saat mem bawakan lagu Mahadewidari band Padi. Pria berambut keriting gondrong ini bahkan sempat lupa lirik.

Ketika ditanya oleh hostacara, Daniel Mananta, ketiga juri tak segan-segan memprediksi Sean dan Reginalah yang akan melaju ke babak final. Tebakan yang tak lama, kemudian terbukti benar.

“Ini sangat luar biasa,” ujar gadis bernama lengkap Kamasean Y Mathews itu seusai dirinya dinyatakan melenggang ke babak final. Kontestan termuda di Indonesian Idol 2012 ini tak mampu mengucap banyak kata karena terlalu bahagianya. Sean wajar merasa lega bukan kepalang. Ia pernah nyaris terusir dari kontes ini kalau para juri yang terdiri atas Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica tidak memakai hak mereka untuk meloloskan satu peserta.

Di sisi lain, Regina yang anggun dengan gaun ungu lebih tenang saat ditanya soal lolos ke final. “Saya sangat bersyukur, terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini,” katanya. Regina memang bisa dikatakan tak pernah berada dalam zona “berbahaya”. Setidaknya hingga babak tiga besar, gadis bernama lengkap Regina Ivanova ini tidak pernah masuk urutan tiga terbawah.

Mereka berdua masih merahasiakan penampilannya pada akhir pekan ini. Yang jelas, keduanya berusaha menjaga stamina dan pandai-pandai menyapkan jadwal latihan agar bisa tampil maksimal. Menurut jadwal, result show akan digelar pada 7 Juli 2012 yang sekaligus menutup kontes Indonesian Idol musim ketujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement