Rabu 27 Jun 2012 07:03 WIB

'Jendral Kancil The Movie' Siap Tayang 5 Juli Mendatang

Musisi sekaligus pemain film Jendral Kancil, Ahmad Albar serta para pemain
Foto: Republika/Agung Supri
Musisi sekaligus pemain film Jendral Kancil, Ahmad Albar serta para pemain "Jendral Kancil The Movie" berfoto bersama usai preview film Jendral Kancil di Jakarta, Selasa (26/6). Film karya sutradara Harry Dagoe Suharyadi ini merupakan filam dengan semangat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi film yang dikhususkan untuk anak-anak akan segera tayang. Adalah sebuah film anak-anak yang ceria, lekat akan nilai persahabatan, kerjasama, serta pesan budi pekerti berjudul Jendral Kancil The Movie.

"Film ini memberikan gambaran yang berbeda dan mengajak bagaimana penonton --khususnya anak-anak-- bisa belajar menyelesaikan masalah tidak dengan otot, melainkan otak layaknya binatang kancil. Tapi soal apa itu Jendral Kancil, sebenarnya lebih kepada khas Indonesia. Kalau bicara soal kancil, pasti binatang kecil tapi cerdik. Nah melalui kancil kita diajarkan bagaimana menyelesaikan masalah dengan berpikir, bukan berantem, tawuran dan fighting. Itu yang ingin saya sampaikan dari film ini," jelas Harry Dagoe Suharyadi, sutradara, produser sekaligus penulis cerita 'Jendral Kancil' saat ditemui di peluncuran film tersebut, Selasa (26/6) siang.

Jendral Kancil juga merupakan sebuah film yang sukses di tahun 1958. Kala itu Si Kancil diperankan Ahmad Albar.

Terkait hal ini, Harry mengaku memang mengambil spirit dari film itu, selain juga kembali menghadirkan Ahmad Albar. Jika di film sebelumnya Ahmad Albar berperan sebagai Kancil, di film ini rocker gaek itu berperan sebagai kakek dari Guntur (si kancil).

"Benang merahnya masih sama dengan 54 tahun yang lalu, yaitu tentang spirit anak-anak yang penuh dengan energi," kata Harry.

Jendral Kancil The Movie sendiri bercerita tentang Guntur (Jendral Kancil), seorang siswa SD Lentera Hati yang dikenal cerdik memimpin sebuah penyerbuan ke sarang pemalak. Meski disanjung teman-temannya, namun aksi Guntur ini disebut sebagai biang keributan oleh kedua guru mereka, Bu SInaga dan Pak Purwanto.

Belum lagi masalah selesai, kelompok Rogus yang tak senang dengan keberhasilan Sang Jendral, membuat gerakan yang menjebak Guntur. Kekisruhan lokal semakin membengkak setelah kehadiran Ratu Pelangi, si bintang cantik dan pintar serta baik hati yang membuat kubu anak perempuan untuk menentang kubu Jendral Kancil.

Cobaan tidak itu saja, SD Lentera Hati juga mendapat ancaman dari mafia Italia yang mengincar harta terpendam di bawah bangunan SD Lentera Hati. Mampukah Sang Jendral melewati semua masalahnya?

Selain Ahmad Albar, Jendral Kancil juga dibintangi oleh sederetan nama seperti Sita Nursanti, Shahnaz Haque, Vincent Rompies, Mpok Atiek, Wwawan Wanisar, Rasyid karim, Indra Bekti, PEpy, Jimmi Upstairs dan lainnya.

Sementara untuk 11 pemeran anak-anak adalah Adam Farell Xavier, Audric Adrian Pratama, Ersya Aurelia, Qaidi Rozan, Andre Yosinda, Zsazsa Utari, Paramitha Sekar Ayu, Dandi Febrianto, Aldo dan Aldi, Nabila Zavina serta M. Alief Amalfie.

Jendral Kancil The Movie rencananya mulai tayang 5 Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement