Kamis 21 Jun 2012 16:31 WIB

Cari Hotel Nyaman dan Islami di Bandung? Menginaplah di Daarul Jannah

daarul jannah
Foto: istimewa
daarul jannah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Setiap pekan, Bandung nyaris penuh dengan wisatawan, khususnya dari Jakarta. Hotel dan motel terkadang penuh. Akibatnya, pelayanan hotel dan motel terkadang tidak maksimal.

Nah, dari sekian banyak hotel dan motel yang punya standar pelayanan optimal adalah Daarul Jannah yang lokasinya terletak di kawasan utara Bandung.

Diawali dengan program pelatihan Manajemen Qalbu yang dikuti oleh beberapa instansi pemerintah dan lembaga bisnis lainnya, saat itu fasilitas pendukung salah satunya akomodasi yang tersedia berupa tenda pleton. Melihat fenomena tersebut, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar, membangun penginapan untuk memfasilitasi pelatihan-pelatihan yang diadakan Daarut Tauhiid.  Konsep penginapannya berupa Cottage. Karena suasana yang diciptakan sebagai rumah taman dan lingkungan yang nyaman,  sangat kondusif untuk tamu yang berakhir pekan atau berlibur.

Nama Daarul Jannah berasal dari bahasa arab yang berarti Tempat Syurga. Diharapkan para konsumen dapat merasakan kenyamanan atmosfir yang dikondisikan di lingkungan pesantren. Tujuan awal para tamu  tidak hanya untuk beristirahat tetapi juga dapat mengikuti kegiatan bernuansakan religius  yang diadakan Pesantren Daarut Tauhid.

Cottage Daarul Jannah berdiri pada 31 Desember 1998. Pertama kali beroperasi dengan tamu pertama adalah peserta Pesantren Ekslusif Jakarta. Pada 25 April 1999 diresmikan pengoperasiannya dengan penandatanganan prasasti oleh Bapak Deden Ruchlia  selaku Wakil Gubernur Jawa Barat.

Daarul Jannah Cottage  merupakan Cottage Islami yang berkualitas Hotel, bernuansa eksklusif dan alami. Berada di lingkungan Pesantren Daarut Tauhid. Konsep arsitektur berdesain kayu yang mempunyai ciri bangunan tradisional sunda, karena bangunannya menyerupai rumah panggung yang bawahnya berfungsi sebagai siklus udara.

Letak bangunan Cottage antara yang satu dengan yang lainnya saling berhadapan, dipisahkan oleh hamparan taman menghijau yang memberikan kesan lapang, sejuk, dan segar. Di samping kiri kanan Cottages pun terhampar rerumputan dan berbagai jenis tanaman yang lebih meneduhkan suasana.

Bangunan terdiri dari lantai bawah dan lantai atas, seluruhnya 24 kamar, lantai bawah terdapat teras yang dilengkapi tempat duduk, lantai atas lebih luas dilengkapi dengan satu set sofa. (adv)

Daarul Jannah Cottage  memiliki dua type kamar, yaitu :

•    Kamar standard  ( twin bed )          : 12 kamar

     Kamar standard  ( double bed )      :   8 kamar

     Fasilitas setiap  kamar                   : Private bath room with shower, hot & cool  water, coffe

                                                          and tea aminities, bath aminities, TV, free Wifi

•    Kamar Deluxe (double  bed )          : 4 kamar

      Fasilitas setiap  kamar                   : Private bath room with shower, hot & cool  water, coffea & tea    

                                                           aminities, bath  aminities, Tv,  free wifi,  dvd player, mini bar, AC.

Untuk informasi dan reservasi dan informasi bisa menghubungi 022-2007955.

www.cottagedaaruljannah.com

sumber : daarul jannah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement