Jumat 15 Jun 2012 12:23 WIB

Wisata Religi? Datanglah ke Bandung

Salah satu ceramah di Daarul Jannah, Bandung.l
Foto: daarul jannah
Salah satu ceramah di Daarul Jannah, Bandung.l

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung memang kian mempertegas dirinya sebagai kota tujuan wisata favorit. Beragam tujuan wisata yang menjadi daya tarik pelancong ada di kota ini. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, hingga wisata religi, ada di Bandung.

Mengenai wisata religi ini, tentu masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan sosok K H Abdullah Gymnastiar atau yang sering dikenal dengan nama AA Gym. Di masjid yang berada di Pondok Pesantrennya, AA Gym masih terus rutin mengadakan pengajian.

Setiap Kamis malam, tepatnya setelah bersama-sama mengerjakan salat Isya berjamaah, ramai orang datang dari berbagai penjuru untuk menyimak uraian hikmah yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini. Meski berlabel kajian Asmaul Husna, namum pembahasannya seringkali meluas menyentuh hal-hal terkini.

Para jamaah bisa memanfaatkan beragam fasilitas yang disediakan oleh Koperasi Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Salah satunya adalah dengan dibangunnya Cottage Daarul Jannah pada tahun 1998. Tidak lama kemudian menyusul pembangunan Cafetaria Daarul Jannah.

Pada awal pembangunannya, cottage ini menerima tamu kunjungan ke Pesantren Daarut Tauhiid. Namun melihat perkembangan Wisata kota Bandung, kini tempat tersebut terbuka untuk masyarakat umum dengan konsep syariah.

"Tamu yang datang tidak hanya dari Indonesia, melainkan Singapura dan Malaysia. Karena itulah, Cottage Daarul Jannah membuka berbagai layanan untuk memenuhi beragam kebutuhan para tamu," jelas rilis Daarul Jannah, Jumat (15/6). Bila ada yang ingin berwisata religi, mereka menyediakan informasi di www.cottagedaaruljannah.com dan dihubungi di 022-2008603.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement