Kamis 21 Jun 2012 12:29 WIB

'Catatan Harian Si Boy' Saingi 9 Film Asing di Shanghai

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Catatan Si Boy
Foto: indonesiamoviereview.blogspot.com
Catatan Si Boy

REPUBLIKA.CO.ID,Bicara masalah kualitas, film hasil sineas Indonesia tidak kalah bersaing dengan sineas mancanegara. Sudah beberapa kali film produksi anak bangsa beroleh penghargaan bergengsi di berbagai ajang film tingkat internasional.

Kini giliran “Catatan (Harian) Si Boy” atau Boy’s Diary besutan sutradara Putrama Tuta mewakili Indonesia di ajang Shanghai International Film Festival ke 15 yang diadakan mulai 16 Juni hingga 24 Juni 2012 di Shanghai, Cina.

“Catatan (Harian) Si Boy” sendiri berkompetisi dalam kategori Asian New Talent (ANTA). Film yang dibintangi  Ario Bayu, Carissa Putri, Poppy Sovia dan Onky Alexander ini akan bersaing dengan sembilan film lain dari berbagai negara di benua Asia. 

“Bisa masuk menjadi nominasi saja merupakan suatu kehormatan, apalagi bila berhasil mengharumkan nama Indonesia di sana, “ ujar sang sutradara Putrama Tuta. 

Putrama Tuta, aktor utama pemeran Satrio (Ario Bayu) dan Ilya Sigma (salah satu penulis di “Catatan (Harian) Si Boy”, sekaligus salah satu sutradara “Pintu Harmonika”) telah berangkat mewakili 700 Pictures sebagai pihak yang mempoduksi film. 

Masing- masing nominasi akan memperebutkan gelar terbaik untuk film , maupun sutradara. Selain itu film yang beroleh gelar terbaik, akan memperoleh dana pembinaan bernilai total 300 ribu RMB (Rp 434 juta), baik untuk film terbaik ataupun sutradara terbaik.

Pemenang ANTA akan diumumkan hari ini, Jumat (22/6). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement