Senin 04 Jun 2012 18:41 WIB

Arief 'Pocong' Ngaku Sempat Kesulitan Nulis

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany
Arief 'Pocong' Muhammad
Foto: www.poconggg.com
Arief 'Pocong' Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Arief Muhammad mungkin masih asing di telinga. Namun jika Arief Pocong, sudah barangkali banyak yang tahu.

Ya, Arief kini mulai dikenal publik berkat akun twitternya @poconggg. Meski terkesan rajin dan lihai merangkai kata, pemuda yang bercita-cita menjadi lawyer ini sempat kesulitan menulis. Apalagi saat harus menyelesaikan novelnya berjudul "Poconggg Juga Pocong".

Arief bahkan sempat mengulur deadline lantaran belum menyelesaikan buku tersebut. "Sebelumnya nggak pernah nulis jadinya susah," ucap pria humoris ini.

Pria yang terkenal dengan twit galaunya ini pernah juga beralasan ketika tulisannya sudah jatuh tempo deadline. "Pernah pura-pura laptopnya ngehang," kata Arief sambil tertawa.

Namun dirinya sadar, jika terus menerus menghindar, maka pekerjaannya tidak akan selesai. Akhirnya, pria yang telah memiliki ribuan followers ini, memaksa dirinnya menulis. "Saya paksakan belajar, kalau nggak begitu, kapan bisanya," ucap Arief.

Pertengahan tahun ini dirinya berencana membuat buku kembali. Temanya pun direncanakan masih sama seperti novel sebelumnya yakni berkisah tentang persahabatan dan percintaan anak muda. "Tapi kalau agak sibuk, kayaknya bakal molor," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement