Senin 04 Jun 2012 12:39 WIB

Tora Sudiro dan Agus Kuncoro Sering Gowes Bareng

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany
Tora Sudiro
Foto: wowkeren.com
Tora Sudiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Indonesia, Tora Sudiro dan Agus Kuncoro rupanya sering bersepeda bersama. Biasanya mereka bersepeda bareng bila sama-sama sedang tidak ada jadwal syuting.

"Biasanya saling telepon, 'Mas Bro, ada syuting nggak,' kalau nggak ada, langsung berangkat," ucap Tora.

Peraih Piala Citra kategori aktor pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2004 ini menyebut Agus sebagai panutannya bersepeda. "Dia imam saya dalam bersepeda," ucap pria yang telah 2,5 tahun aktif bersepeda.

Mereka biasa bersepeda di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. "Tiap kali berseda biasanya 48 kilometer," kata Tora. Dirinya dan Agus tak lantas non stop bersepeda. Ada kalanya mereka menyelinginya dengan bersantai di kafe sambil berbincang.

Menurut aktor yang pernah berperan sebagai guru di film Laskar Pelangi ini, bersepeda membuat tubuhnya menjadi vit. Apalagi, ia dan Agus kini telah berusia matang, sudah tentu memerlukan kegiatan yang menyehatkan.

"Nafas jadi lebih panjang, badan juga jadi bagus, apalagi umur saya sudah mau 40," ujarnya saat ditanya manfaat bersepeda. Sang istri, Mieke Amalia, juga terkadang diajak ikut bersepeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement