Rabu 30 May 2012 00:30 WIB

Sadako Hadir dalam Versi 3D

Rep: wulan tunjung palupi/ Red: M Irwan Ariefyanto
film horor sadako
Foto: sadako.net
film horor sadako

REPUBLIKA.CO.ID,Masih ingat Sadako? Film horor Jepang yang menguncang dunia ini akan segera tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia dalam bentuk 3D. Sadako 3D, yang mengambil tahun 2014 sebagai latar ini rilis pada 12 Mei 2012 di Jepang.

Film yang dibuat berdasarkan novel karya Koji Suzuki ini merupakan seri terbaru dari film The Ring yang di akhir 90-an menjadi film box office di kawasan Asia. Film berjudul sama juga dibuat versi Hollywood-nya pada 2002 dan mendapat respons yang cukup baik.

Karakter Sadako dengan rambut panjang menutupi wa jah menjadi karakter ikonik dalam film-film Jepang bergenre horor. Meski film horor Indonesia sudah melakukan ini sejak era 1980-an dengan film-film yang dibintangi Suzanna.

Suzuki, penulis novel ini, memberi indikasi bahwa dalam versi 3D-nya, akan ada scene Sadako keluar dari layar televisi, sama seperti versi sebelumnya. Namun, ia menyembunyikan kejutan lain dalam versi 3D Sadako. Cerita diawali dengan guru di sekolah khusus perempuan Akane Ayukawa yang diperankan Satomi Ishihara. Sekolah yang tenteram tiba-tiba gempar dengan rumor adanya video yang diunggah di sebuah situs bunuh diri. Siapa pun yang menonton video itu konon akan tewas seusai menonton.

Pada saat yang sama, murid Akane, Noriko, tewas secara misterius. Kema tian-kematian lain susul-menyusul dilaporkan dari berbagai daerah. Meski penyelidikan polisi menyimpulkan kematian itu disebabkan bunuh diri, ada satu kemiripan pada semua kasus. Semua korban pernah melihat video di situs tersebut.

Dalam versi 3D ditampilkan Detektif Koiso yang mencurigai pria bernama Kashiwada Seiji terlibat dalam semua kematian ini. Kashiwada pernah mengunggah video yang berisi dirinya bersumpah akan membuat kekacauan dengan memunculkan kembali kutukan Sadako. Meski awalnya tak dianggap serius, munculnya kasus kasus kematian misterius membuat polisi menyelidiki Kashiwada.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement