Jumat 25 May 2012 23:25 WIB

Padi Sedang Vakum, Piyu Cari Orang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Piyu, gitaris band Padi, jarang manggung karena kegiatan grup musiknya sedang vakum. Namun, hal tersebut tak menghentikan langkahnya sebagai seorang seniman karena dia saat ini punya aktivitas baru yakni mencari orang-orang kreatif.

"Ya memang, saat ini Padi lagi vakum. Jadi, untuk sekarang musik menjadi seperti hobi buat aku,'' ujar Piyu di sela-sela bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Jabar, Jumat. ''Saat ini, aku justru lagi punya kegiatan lain yaitu mencari orang-orang kreatif."

Pria yang memiliki nama lengkap Satrio Yudi Wahono ini menuturkan kegiatan barunya tersebut adalah bagian dari sebuah program yang dinamai "People of the Year". Di program tersebut, orang yang dicari adalah orang yang memiliki inovasi ataupun telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Piyu merencanakan mulai 28 Mei 2012 berkeliling Indonesia untuk mendatangi orang-orang kreatif untuk dipilih menjadi pemenang penghargaan "People of the Year". Menurut dia, ada banyak acuan atau penilaian bagi orang kreatif dalam program tersebut.

Akan tetapi, kata dia, satu hal yang pasti adalah kreativitas yang sudah dilakukan seseorang harus bisa memberi dampak dan perubahan terhadap masyarakat. Sebelum ke lapangan ia sudah dilengkapi dengan hasil survei dan menerima masukan dari masyarakat tentang kreativitas orang bersangkutan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement