Selasa 22 May 2012 11:52 WIB

Radio 101 Jak fm Memainkan Lagu The Beatles Terbaik

the beatles
Foto: ap
the beatles

REPUBLIKA.CO.ID,  Selasa, 22 Mei 2012 menjadi hari bersejarah bagi industri radio di Jakarta. Untuk pertama kalinya, selama 24 jam penuh, radio 101 Jak fm memainkan lagu-lagu terbaik dari kelompok pemusik Inggris beraliran rock yang dibentuk di Liverpool pada tahun 1960 dan seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial sekaligus paling banyak mendapat pujian dalam musik populer, The Beatles.

Program bernama Jak fm Beatles Day ini merupakan salah satu bentuk aktivitas untuk mengenang masa kejayaan The Beatles. Beberapa musisi di Indonesia-pun ikut berpartisipasi menyanyikan lagu The Beatles lewat cover version, seperti Stereocase, Drew, 21st night, Ari Pramundhito, Pee Wee Gaskins, The Subs, Aqi Alexa & Audrey serta The Banery.

Dalam waktu beberapa jam saja, Jak fm Beatles Day mampu menempati posisi atas pada trending topic twitter cakupan Indonesia dengan hashtag #JakfmBeatlesDay. Hal ini menunjukkan musik The Beatles masih sangat melekat di hati para penggemarnya di Indonesia dan radio 101 Jak fm membawanya kembali melalui format siaran radio.

Walaupun mayoritas pendengar 101 Jak fm berada pada rentang usia yang relatif muda, mereka sangat menikmati Jak fm Beatles Day. Seperti yang dituturkan oleh Bram pada akun twitternya @B_for_Bram “Dengerin @101Jakfm ada #JAKFMBEATLESDAY seneng ngedengerinnya, padahal gw gak gede di jamannya Beatles.”

Tidak cukup dengan musik, pendengar 101 Jak fm juga diberikan kesempatan untuk memiliki exclusive merchandise The Beatles seperti t-shirt orisinil dan poster, serta 1 Exclusive Box Set yang berisi CD album mereka sebagai grand prize, dengan mengikuti kuis melalui twitter.

Musik The Beatles juga bisa dinikmati pendengar secara live melalui Jak fm The Beatles Night yang akan diadakan Jumat, 25 Mei 2012 di Rolling Stone Café, Kemang, Jakarta Selatan. Penampilan seru dari band G-Pluck (band tiruan The Beatles asal Bandung) akan membuat pendengar semakin merasakan nikmatnya musik The Beatles sambil bersosialisasi bersama penyiar, kru dan sesama pendengar 101 Jak fm lainnya.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement