Senin 07 May 2012 19:34 WIB

Album '21' Adele Kalahkan 'Thriller' Michael Jackson

Adele
Adele

REPUBLIKA.CO.ID, Album kedua Adele, '21', mengalahkan album 'Thriller' Michael Jackson di daftar album terlaris di Inggris Raya. Album tersebut sudah terjual 4.274.300 kopi, 500 kopi lebih banyak dari album keluaran Jackson tahun 1982, 'Thriller'.

Album '21' terjual rata-rata 20 ribu kopi per minggu di empat minggu terakhir. "Pencapaian Adele dalam mengalahkan album'Thriller' di daftar penjualan sepanjang waktu ini sangat luar biasa," kata Martin Talbot dari Official Charts Company seperti dilansir BBC.

Thriller dikenal sebagai salah satu album sepanjang masa. "Tidak diragukan lagi, bahwa album '21' bisa diberi predikat yang sama," katanya

menambahkan. sekitar 15 bulan sejak diluncurkan, album kedua Adele ini sudah 66 minggu berada di tangga album resmi.

Album ini juga mengalahkan 'Back To Black' milik Amy Winehouse dan menjadi album terlaris di abad 21 serta mengalahkan penjualan album 'Bad' dari Michael Jackson, 'The Dark Side of The Moon' dari Pink Floyd dan 'Brothers In Arms' dari Dire Straits di Inggris Raya.

Perempuan 23 tahun tersebut juga memenangi enam Grammy Award dan dua Brit Award tahun lalu. Album 'Thriller' Michael Jackson masih menjadi album terlaris di dunia dan diperkirakan sudah terjual lebih dari 70 juta kopi.

Top 10 album terlaris di Inggris Raya:

1.   Greatest Hits - Queen

2.   Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band - The Beatles

3.   Gold: Greatest Hits - ABBA

4.   (What's The Story) Morning Glory? - OASIS

5.   21- Adele

6.   Thriller - Michael Jackson

7.   Brothers In Arms - Dire Straits

8.   The Dark Side of The Moon - Pink Floyd

9.   Bad - Michael Jackson

10. Greatest Hits II - Queen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement