Jumat 27 Apr 2012 04:30 WIB

Emirates Buka Penerbangan ke Barcelona dan Lisbon

Pesawat Emirates
Foto: AP
Pesawat Emirates

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penerbangan Emirates membuka dua destinasi baru ke dua kota di Semenanjung Iberia, yakni Barcelona (Spanyol) dan Lisbon (Portugal) untuk para pelancong dari Indonesia.

"Kami dahulu tidak menyadari potensi pasar yang terdapat di Indonesia. Ternyata begitu banyak pelancong Indonesia yang ingin pergi ke tempat wisata yang kami tawarkan," kata Country Manager Emirates untuk Indonesia, Mohammed Al Nahari di Jakarta, Kamis.

Menurut Mohammed Al Nahari, para pelancong Indonesia begitu banyak yang bepergian ke luar negeri dengan kecepatan pertumbuhan sekitar 10 persen per tahun. Apalagi, kata dia, pada 2011 diperkirakan terdapat sekitar 5,5 juta pelancong Indonesia yang bepergian ke luar negeri hanya dari kota Jakarta.

Ia mengatakan, pertumbuhan pelancong asal Indonesia yang pesat itu disebabkan meningkatkan kemampuan membeli kelas menengah warga Indonesia.

Beberapa kota tradisional yang kerap menjadi tujuan pelancong Indonesia, ujar dia, antara lain adalah kota London (Inggris), Paris (Prancis), dan Roma (Italia). Karenanya, maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab itu kembali membuka penerbangan ke dua destinasi baru dari Dubai, yaitu Barcelona pada 3 Juli 2012 dan Lisbon pada 9 Juli 2012.

"Tujuan baru ini menambah daftar opsi penerbangan Emirates ke jaringan Eropa yang fantastis dan membawa kita lebih dekat dengan para pelanggan setia kami di seluruh dunia. Layanan yang baru ini didasarkan pada permintaan berkelanjutan untuk liburan dan perjalanan bisnis," kata Mohammed Al Nahari.

Ia juga mengatakan, jaringan destinasi baru ini juga mendukung eksportir Indonesia untuk menjangkau pasar-pasar utama, terutama untuk produk pakaian dan sepatu, makanan khusus, ikan tropis hidup dan suku cadang elektronik menggunakan Emirates SkyCargo.

Saat ini, Emirates memiliki 171 pesawat berbadan lebar, yang menjadikannya sebagai armada penerbangan terbesar di dunia dengan pesawat Boeing 777 dan A380.

Emirates melayani jaringan penerbangan ke lebih dari 120 tujuan internasional secara mudah dan koneksi bebas repot melalui Dubai (Uni Emirat Arab). Kota Dubai merupakan hub yang memiliki maksimal delapan jam penerbangan langsung dari 75 persen populasi dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement