Rabu 25 Apr 2012 15:31 WIB

Promosi Makanan Lokal, Indofood Gelar Festival Kuliner

Rep: Ira Sasmita/ Red: Hazliansyah
Salah satu kompleks penjualan kuliner tradisional
Foto: M Syakir/Republika
Salah satu kompleks penjualan kuliner tradisional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofood Sukses Makmur Tbk akan menggelar festival kuliner bertajuk Indofood Pilihan Rakyat. Festival ini akan diadakan di kota Bandung dan Malang.

General Manager Coorporate Communication Division PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana mengatakan, gelaran ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengenal dan mencintai kuliner Indonesia. Selain itu, ajang ini diharapkan Indrayana bisa menjadi wadah sosialisasi dan publikasi bagi para pelaku industri kuliner khas Indonesia.

"Masyarakat harus tahu banyak sekali makan khas Indonesia yang jauh lebih lezat dibanding produk luar," jelas Indrayana pada media ghatering Indofood festival di Museum Arsip Nasional, Jakarta Barat, Rabu (25/4).

Krengsengan cingur warung Anda merupakan salah satu peserta yang akan memeriahkan festival indofood nantinya. Dodi Irawan (32 tahun) pemilik warung Anda mengungkapkan melalui ajang kuliner tersebut, usaha makanan tradisional khas Malang miliknya akan semakin dikenal luas. Usaha yang dirintis keluarganya sejak tahun 1981 itu sudah cukup popular di Malang. Namun bagi masyarakat di luar kota Malang, kata Dodi, krengsengan cingur masih asing.

Dodi optimis makanan yang diolah dari tulang rawan hidung sapi tersebut akan mendapatkan sambutan positif pada festival kuliner nanti. Ia mengatakan cita rasa autentik dan perpaduan rempah berkualitas krengsengan cingur miliknya bisa bersaing dengan aneka kuliner lainnya.

Festival kuliner Indofood akan diselenggarakan di Bandung mulai 4 hingga 6 Mei nanti. Masyarakat dapat mengunjungi 40 stand pedagang makanan pada acara yang akan digelar di lapangan Gasibu.

Selain mengenalkan beragam kuliner, Indofood Festival juga menyuguhkan permainan dan kesenian rakyat. Untuk menarik minat anak muda, ajang kuliner ini akan dimeriahkan penampilan band Maliq n D Essential, Pure Saturday dan tarian flash mob. Selain itu diadakan juga lomba jalan sehat bagi keluarga sejauh dua kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement