Rabu 18 Apr 2012 16:00 WIB

Bakat Dewi Gita tak Jatuh ke Anak

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Dewi Gita.(Foto:Panca / Republika)
Dewi Gita.(Foto:Panca / Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penari sekaligus penyanyi Indonesia Dewi Gita mengaku anak semata wayangnya, Naja Dewi, lebih menuruni bakat suaminya, Armand Maulana dibandingkan bakat tari yang ia miliki.

"Anak (saya) lebih suka di musik mengikuti bapaknya," ucapnya saat ditemui di FX Plaza, Rabu (18/4).

Meski begitu, perempuan yang sempat ngetop lewat lagu "Penari" ini tetap mengajarkan seni tari pada putrinya. Dirinya pun sudah memberikan pelatihan tari kepada anaknya. 

"Biarpun tidak ada bakat tapi tidak ada salahnya belajar tari, terutama tari tradisional Indonesia," ujarnya.

Perempuan kelahiran 28 Juli 1970 ini tidak memaksakan kehendaknya pada si anak. "Biarkan saja kalau itu memang sudah minat dan bakatnya, tapi ya tetap saya kenalkan pada dunia tari," kata Dewi.

Pasalnya, tarian memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan pikiran. Manfaat tari, ucap Dewi, selain olah tubuh menjadi enak, juga mampu membuat pikiran dipenuhi dengan rasa kasih sayang. "Tari itu lemah gemulai jadi bisa membuat kita santai," ujar perempuan yang sejak umur sembilan tahun sudah belajar tari ini.

Pemilik nama asli Dewi Yuliarti ini menyebut menari merupakan bekalnya di dunia entertainment. 

"Menari berguna dalam karir bernyanyi, kalau pas bernyanyi badan kaku kan tidak enak," ucap wanita yang kini kerap mengisi acara sebagai sinden di salah satu televisi swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement