Rabu 18 Apr 2012 01:41 WIB

Horee... Ensiklopedia Harry Potter Sedang Dibuat

Buku Harry Potter
Buku Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda penggemar cerita Harry Potter, bersiaplah dengan ensiklopedia berisi semua hal tentang dunia Harry Potter. Penulis JK Rowling masih belum selesai dalam menulis cerita Harry Potter. Kini, ia tengah dalam proses penulisan ensiklopedia tentang Harry Potter.

"Sudah lama saya menjanjikan sebuah ensiklopedia yang memuat semua hal seputar dunia Harry Potter, dan saya memang sedang dalam tahap penulisan,' ujar penulis berusia 46 tahun itu.

Ia akhirnya berencana menerbitkan ensiklopedia Harry Potter, setelah sebelumnya menuntut sebuah penerbit di Amerika Serikat yang berencana menerbitkan buku referensi tentang Harry Potter. Menurut Rowling hal itu tentu akan merugikannya.

"Materi dalam ensiklopedia itu nantinya juga akan menjadi beberapa materi tambahan untuk situs Pottermore,' tambahnya.

Pottermore adalah situs berisi cerita-cerita yang tidak terungkap dalam novel laris Harry Potter. Novel Harry Potter telah terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikannya sebagai salah satu penulis paling sukses di dunia. Ketujuh cerita Harry Potter juga telah diangkat ke layar lebar.

Rencananya, hasil penjualan dari ensiklopedia Harry Potter akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Rowling juga membocorkan novel terbarunya, berjudul 'The Casual Vacancy' yang lebih ditujukkan bagi kalangan dewasa.

sumber : www.radioaustralia.net.au
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement