Selasa 27 Mar 2012 09:08 WIB

Yuk, Sulap Kamar Jadi Senyaman Hotel Berbintang, Ini Kiatnya (1)

Rep: susie evidia/ Red: Endah Hapsari
Kamar hotel/ilustrasi
Foto: wikipedia
Kamar hotel/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menikmati kenyamanan kamar di hotel berbintang, ternyata Anda bisa menciptakannya sendiri. Hadirkan kenyamanan ala hotel berbintang itu dengan cara mendesain dan menata ruang tidur Anda sebaik mungkin. Bagaimana caranya? Ini dia kiatnya:

Desain dulu

Kuncinya, kamar harus didesain terlebih dahulu sebelum memasukkan perabotan ke dalamnya. Setelah itu, barulah memilih furnitur dan aneka perlengkapan lain yang sesuai.

Furnitur fungsional

Untuk furnitur, pilih furnitur yang fungsional, nyaman, dan bergaya. Jadi, jangan asal memasukkan perabotan ke kamar. Hal itu bisa membuat kamar terlihat sumpek, sempit, dan berantakan. Memilih tempat tidur misalnya, jangan sekadar suka pada modelnya, tapi sesuaikan pula dengan ukuran kamar. Jangan hanya terpaku pada model juga berlaku ketika Anda memilih kasur.

Kasur

Tidak perlu yang indah dan mahal. Yang penting, kasur harus bisa membuat si pemilik kamar beristirahat dengan nyaman. Lengkapi juga tempat tidur dengan bed cover, seprai, dan sarung bantal dari bahan lembut dan halus. Pilih warna yang sesuai dengan warna dinding.

Meja kecil

Letakkan meja kecil di sisi kiri dan kanan tempat tidur. Fungsinya untuk meletakkan lampu.

Kursi santai

Di sudut ruangan, tempatkan kursi santai plus meja kecil untuk menulis atau sekadar menaruh secangkir teh. Malam hari ketika Anda belum mengantuk, kursi santai ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk membaca buku.

Peranti elektronik

Suka menonton televisi? Tak ada salahnya menghadirkan peranti elektronik ini di ruang tidur Anda. Keberadaan televisi di kamar bukan sesuatu yang mengganggu asal peletakannya sesuai. Televisi bisa diletakkan di meja. Televisi layar datar dan amat tipis (LCD TV) yang sedang 'in' saat ini boleh Anda pilih. Selain tidak makan tempat, desain televisi mutakhir ini juga keren. Tampilan kamar tidur Anda pun menjadi lebih elegan karena kehadirannya.

Pencahayaan

Pencahayaan bisa menambah dimensi dan kesan drama pada sebuah ruang. Tak terkecuali pada ruang peraduan Anda. Pencahayaan di kamar jangan hanya bersumber dari satu titik, melainkan dari berbagai titik. Ada lampu baca di sisi kiri dan kanan tempat tidur, ada pula lampu di sudut ruangan dan area tempat duduk. Pencahayaan di berbagai titik ini membuat ruangan terasa berimbang, hangat, dan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement