Sabtu 10 Mar 2012 15:37 WIB

Penggemar Transformer, Siap-siap 'Ngumpul' di Singapura

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Autobot Transformer, Optimus Primer
Foto: Dreamworks
Autobot Transformer, Optimus Primer

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA - Siapa yang tak mengenal para robot dari Planet Cybertron seperti Optimus Prime dan Megatron? Nama besar dan sosok mentereng para robot tersebut bukan hanya menyangkut film box office yang selalu menyedot penonton berlimpah. Hampir disetiap negara di seluruh dunia pasti banyak orang-orang yang tergabung sebagai fans robot alien fiksi ciptaan Hasbro itu.

Kabar gembiranya, para penggemar kini tidak hanya dapat melihat robot transformer di layar lebar atau kac saja, tetapi juga didunia nyata. Perusahaan brand mainan ternama Hasbro (Singapore) dan Resorts World Sentosa (‘RWS’) akan mengadakan konvensi Transformers Cybertron yang pertama di Asia Tenggara.  Pesta robot yang akan berlangsung mulai 11 hingga 14 Maret 2012 tersebut merupakan sebuah acara khusus brand Transformer bagi para penggemarnya di Asia.

Senior Vice President & General Manager, Asia pacific, Hasbro Singapore, Harland Chun, menuturkan penyelenggaraan pesta robot tersebut diadakan kembali berkat keberhasilan Transformers Cybertron Con pada konvensi pertama di Shanghai pada 2010 lalu. “Nantinya kami juga akan meluncurkan Transformers The Ride dan Transformers: Dark of the Moon, yang merupakan sekuel terbaru dengan pendapatan terbesar ke-empat dalam box office global,” ujarnya.

Berbagai pameran dan kegiatan, menurut keduanya, dijamin dapat menyenangkan para penggemar Transformer diseluruh dunia mulai dari fans pendatang baru hingga kolektor maupun penghobi fanatik. Selain itu nantinya juga akan datang salah satu tokoh yang merupakan designer utama (lead designer) Transformers atau tokoh Transformers, Takara Tomy, yang juga memiliki banyak penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement