Rabu 07 Mar 2012 00:07 WIB

Kabaret Oriental “Anak Emas Juragan Batik” Siap Dipentaskan

Pendukung Kabaret Oriental “Anak Emas Juragan Batik”
Foto: image dynamic
Pendukung Kabaret Oriental “Anak Emas Juragan Batik”

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company, kembali menampilkan sebuah pementasan kabaret bertajuk Kabaret Oriental – Anak Emas Juragan Batik.

Dalam pementasan ini, EKI Dance Company akan menampilkan perpaduan seni tari, teater, musik, dan lagu yang kaya akan sentuhan budaya Oriental atau Cina Peranakan Indonesia.

Kabaret Oriental yang akan dipentaskan pada 20-24 Maret 2012 di Gedung Kesenian Jakarta ini mengangkat cerita tentang perebutan cinta, harta, dan takhta dalam sebuah keluarga Cina Peranakan yang mengelola bisnis batik. Untuk menunjang pementasan, ornamen-ornamen batik yang dipakai dalam kostum dan properti pementasan ini menggunakan batik kudus.

Kabaret Oriental ini akan melibatkan lebih dari 300 pemain yang terdiri dari pemain, penari, koreografer, penata artistic hingga para stage crew. Pementasan ini akan berdurasi selama 90 menit.

Pementasan yang dikemas dengan menggunakan seni desain visual dance motion graphic ini didukung oleh sejumlah nama seperti Sarah Sechan, Uli Herdinansyah, Cynthia Lamusu, Bayu Oktara, Ary Kirana, kelompok Sahita dan EKI Dance Company.

 “Melalui Kabaret Oriental, kami ingin mengangkat sisi-sisi kekayaan budaya Indonesia yang lain. Keberadaan Cina peranakan di Indonesia sekaligus menjadi bukti kekayaan budaya Indonesia sebagai bangsa yang besar, majemuk, dan bertoleransi tinggi. Pilihan usaha batik yang dikelola oleh keluarga Cina peranakan dalam cerita kabaret ini merupakan cerminan dari perpaduan budaya Indonesia dan unsur budaya Cina yang sebetulnya telah menyatu dan menjadi bagian dari Indonesia,” kata Herwindra Aiko Senosoenoto selaku produser Kabaret Oriental “Anak Emas Juragan Batik”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement