Senin 05 Mar 2012 01:44 WIB

Stevie Wonder Sempurnakan Java Jazz Festival 2012

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Hazliansyah
Stevie Wonder
Foto: barrystickets.com
Stevie Wonder

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di hari terakhir gelaran Java Jazz Festival 2012, Java Festival Production dengan bangga mempersembahkan spesial show yang menghadirkan musisi jazz kawakan, Stevie Wonder. Meski tiket dibandrol cukup mahal, Rp. 2 Juta, 15.000 (lima belas ribu) pasang mata diperkirakan hadir dalam konser tersebut, Ahad (04/03) malam.

Stevie Wonder baru naik panggung sekitar pukul 21:37 WIB, telat satu jam dari jadwal yang ditentukan.

Muncul dari sisi kiri panggung, Stevie berjalan secara perlahan sambil membawa keytar putih. "Indonesia Hello" teriak Stevie. Tak pelak teriakan dan gemuruh tepuk tangan ribuan penonton menyeruak ke seisi Hall D2 JIExpo Kemayoran

Meski memiliki keterbatasan penglihatan, Stevie menunjukkan bahwa orang yang memiliki kekurangan seperti dirinya juga dapat mandiri dan berkarya. 'How Sweet It Is' menjadi pembukaan manis konser Stevie. Selanjutnya Stevie menyanyikan 'The Way You Make Me Feel' dimana seluruh penonton tanpa dikomando ikut bernyanyi bersama Stevie.

Sorotan cahaya lampu yang didominasi warna merah semakin memperlihatkan semangat Stevie ketika memainkan keyboard dan harmonika. Stevie yang ditemani sejumlah pemain band dan backing vocal juga dengan lincahnya menari dan bernyanyi.

'Overjoyed', 'I Just Call to Say I Love You', 'I'm Every Woman', 'Don't You Worry About Thing' berturut-turut dibawakan Stevie.

Selain punya suara bagus dan keahliannya bermain keytar, Stevie juga pandai membuat lelucon. Kawan-kawannya diatas panggung pun kerap ‘keki’ dengan ulah Stevie yang suka memberhentikan musik tiba-tiba.

'Signed Sealed', 'I Wish', 'You Are The Sunshine of My Life', 'My Chery Almond', dan 'Supertitions' juga menjadi beberapa hits yang dibawakan Stevie.

Hampir dua jam Stevie menghibur. Stevie pun menutup penampilannya dengan lagu 'As', Didampingi backing vokal, Stevie menundukan badan dan berterimakasih kepada penonton. Setelahnya Stevie berlompat-lompat layaknya anak kecil yang girang mendapat hadiah.

Ya, sambutam meriah para penonton menjadi hadiah berharga untuk Stevie. "I Love Indonesia," teriak Stevie. Malam ini juga sangat berharga dan tidak terlupakan bagi siapapun yang berada diruangan bersama Stevie malam tadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement