Ahad 26 Feb 2012 21:45 WIB

Donna Agnesia: Menyusui Bikin Badan Cepat Langsing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter kondang Donna Agnesia mengatakan, seorang ibu bisa cepat langsing dengan cara menyusui anaknya dan memberikan air susu ibu (ASI) secara ekslusif.

"Menyusui anak itu membuat ibu lebih langsing," kata Donna.

Menurut Donna, seorang ibu yang baru saja melahirkan biasanya mengeluhkan peningkatan berat badan. "Saya juga merasakan setelah melahirkan berat badan saya naik dan tubuh menjadi gemuk," katanya.

Namun demikian, karena dia memberikan ASI ekslusif kepada ketiga anaknya maka berat badannya cepat kembali normal. "Saya jadi tahu kalau menyusui itu malah membuat ibu yang berat badannya naik setelah melahirkan menjadi cepat langsing kembali," katanya.

Dia juga menambahkan, dengan memberikan ASI ekslusif maka ketiga anaknya menjadi tumbuh sehat dan jarang sakit-sakitan. "Karena itu ibu-ibu lain di Indonesia juga harus memberikan ASI ekslusif kepada anak-anak kita," katanya.

Ia juga menjelaskan, saat menyusui dia selalu memperhatikan kandungan gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. "Makanan yang saya makan harus bergizi seimbang, karena saat menyusui asupan gizi yang masuk ke tubuh saya akan sampai kepada anak saya melalui ASI," katanya.

Dia juga menambahkan, sang suami yakni aktor Darius Sinathrya sangat mendukung dirinya dalam memberikan ASI ekslusif kepada ketiga anaknya. "Dia sangat mendukung karena dia tahu ASI sangat baik untuk anak-anak," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement