Jumat 07 Oct 2011 10:48 WIB

Glenn Fredly Bikin Film

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Chairul Akhmad
Glenn Fredly
Foto: Dok Republika
Glenn Fredly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lama tidak terdengar suaranya, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau yang lebih dekenal dengan Glenn Fredly, kini tengah sibuk membuat film.

Penyanyi beraliran pop R&B itu mengaku tidak banting stir, dari awalnya menjadi penyanyi lalu beralih membuat film.

Penyanyi yang mengagumi penyanyi kulit hitam, Marvin Gaye dan Quincy Jones itu, mengatakan film tersebut merupakan bentuk karyanya yang sempat tertunda. "Baru tahun ini keinginan membuat film dapat saya wujudkan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Glenn yang mengaku belajar banyak menjadi sutradara dalam film tersebut, mengatakan ide membuat film ini ia dapatkan dari komunitas teman-temannya.

Ia mengatakan, film berjudul "Cahaya Dari Timur" ini bercerita tentang sebuah kisah nyata tentang anak-anak Tulehu, Maluku. Anak-anak berusia 15 tahun tersebut memenangkan kompetisi bola di Jakarta.

Menurut Glenn, ada banyak kisah menarik dari anak-anak tersebut seperti bagaimana usaha mereka untuk sampai ke final di Jakarta, atau bahkan ketika baru pertama kali anak-anak Maluku itu naik pesawat.

Glenn yang juga menggarap musik dalam film tersebut, mengatakan sedang mencari talent atau para pemain dalam film ini. Tapi ia berharap workshop yang akan dilakukannya pada pertengahan Oktober dapat menemukan titik terang, sehingga tahun depan film itu sudah bisa dipertontonkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement