Jumat 09 Sep 2011 08:55 WIB

Agar Anak Jadi Pemberani, Kenali Mereka Lewat Bahasa Cintanya

Rep: C23/ Red: Didi Purwadi
Ibu dan Anak (Ilustrasi)
Ibu dan Anak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Agar anak-anak menjadi pemberani dan tak malu untuk tampil di depan umum, orang tua memiliki peranan yang besar. Itu yang dikatakan oleh Becky Tumewu.

Ibu dari dua anak ini menjadi pembicara dalam acara workhop "Agar Anak Berani Tampil di Depan Umum" di kantin Graha Unilever. Agar anak berani tampil, wanita kelahiran Jakarta 27 Mei 1970 ini mengatakan orang tua harus aktif dan sering mengajaknya mengobrol.

"Bahkan ketika anak belum lancar berbicara, kita seharusnya sering mengajak ngobrol,'' katanya. Pola komunikasi seperti ini akan terbawa sampai si anak tumbuh besar.

Ia menegaskan bahwa lingkungan terutama orang tua sebagai hal yang turut mempengharuhi kepribadiannya. Menurutnya, seorang anak yang lembut dan penuh kasih sayang disebabkan karena ia hidup di lingkungan yang penuh kasih sayang.

Agar lebih mudah berkomunikasi dengan anak, ia mengajak para orang tua untuk mengenali karakteristik anak terlebih dahulu.

"Setiap anak itu unik. Mereka peniru yang ulung dan cenderung menirukan orang tuanya,'' katanya. "Setiap anak berbeda. Orang tua harus mendapatkan hal terbaik untuknya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement